Rabu, September 25

Jakarta

Oppo Find X8 dan Find X8 Pro bakal dirilis di Indonesia. Pasalnya tanda-tanda kehadiran kedua HP ini sudah terlihat.

Oppo Find X8 dan X8 Pro sudah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Find X8 yang memiliki kode CPH2651 memiliki nilai TKDN 36,65%.

Demikian pula Find X8 Pro, nilai TKDN yang didapat sebesar 36,65%. Mengejutkannya HP ini sudah pula lulus uji SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).


Dengan sudah mengantongi ‘restu’ Kemenperin dan Kominfo, Find X8 Pro sudah diperbolehkan untuk dirilis di Indonesia. Hanya saja waktunya tergantung Oppo Indonesia sendiri.

Menurut bocoran Digital Chat Station di Weibo, Find X8 dan Find X8 Pro akan diumumkan di China pada 21 Oktober. Bisa jadi kedua HP ini akan tiba di Indonesia akhir Oktober atau November.

iPhone 16 vs Find X8 Foto: GSM Arena

Kita tunggu saja pengumuman resminya. Namun yang pasti kehadiran Find X8 dan X8 Pro patut dinantikan.

Sebab Find X series punya reputasi yang cukup baik di sektor kamera dan performa. Find X7 Ultra masih bercokol di 10 besar HP kamera terbaik versi DxOMark.

Sayangnya Find X7 series absen hadir di Indonesia, demikian pula Find X6 series. Terakhir Oppo Indonesia hanya merilis Find X5.

Oppo Find X8 punya tombol kamera seperti iPhone 16 Foto: Weibo

Menurut bocoran Find X8 bakal hadir lebih kecil, tipis dan ringan dibandingkan pendahulunya. Tonjolan kameranya pun dibuat lebih ramping, pun begitu kapasitas baterainya lebih besar dari 5.000 mAh seperti dimiliki Find X7.

Oppo menyokong kedua HP terbarunya dengan chip MediaTek Dimensity 9400. HP ini bakal punya tombol kamera layaknya iPhone 16 dan dukungan pengisian wireless magnetic.

(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version