Minggu, September 22

Jakarta

Oppo Find X8 series merupakan satu dari sekian banyak ponsel flagship Android terbaru yang akan rilis akhir tahun ini. Sepertinya ponsel ini akan memiliki banyak kesamaan dengan iPhone.

Tipster Digital Chat Station dalam postingannya di Weibo mengklaim Oppo akan melengkapi Find X8 dengan wireless charging berteknologi magnet, mirip seperti fitur MagSafe di iPhone. Oppo juga akan merilis ekosistem aksesoris dan charger yang menggunakan teknologi magnet, sama seperti Apple.

Tidak hanya itu, rumor sebelumnya mengklaim Oppo Find X8 akan meniru Camera Control, tombol khusus untuk mengontrol kamera yang tersedia di iPhone 16 series. Bedanya, versi Oppo akan diberi nama Quick Button.


Foto prototipe Oppo Find X8 yang bocor di internet juga memperlihatkan notch kamera depan berbentuk punch-hole. Menariknya, notch itu berubah jadi memanjang seperti kapsul dan menampilkan notifikasi, mirip seperti Dynamic Island di iPhone.

Tidak berhenti sampai di situ, Oppo Find X8 juga akan mengikuti langkah iPhone 16 series dengan menghadirkan bezel super tipis. Hal ini bahkan dikonfirmasi langsung oleh pendiri OnePlus dan Chief Product Officer Oppo Pete Lau.

Dalam postingannya di Twitter/X, Lau memperlihatkan Oppo Find X8 yang bersebelahan dengan iPhone 16. Foto itu fokus kepada bezel bagian bawah kedua ponsel, dan jika dilihat seksama bezel Oppo Find X8 (bawah) terlihat lebih tipis dibandingkan iPhone 16 (atas).

Tipster Ice Universe ikut mengomentari postingan Lau. Ia mengklaim Oppo Find X8 akan memiliki bezel dengan ketebalan 1,45 mm, yang menjadikannya ponsel dengan bezel paling tipis di pasar saat diluncurkan.

Foto ini juga memperlihatkan Find X8 akan memiliki layar datar, tidak lagi melengkung seperti Find X7. Informasi ini senada dengan bocoran sebelumnya yang mengklaim Find X8 edisi reguler akan memiliki layar datar, dan Find X8 Pro memiliki layar melengkung, seperti dikutip dari Android Authority, Minggu (22/9/2024).

Oppo Find X8 akan jadi salah satu ponsel Android pertama yang mengusung chipset MediaTek Dimensity 9400. Rumornya, ponsel ini akan hadir dengan layar LTPO OLED berukuran 6,7 inch dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Oppo juga akan membekali ponsel ini dengan kamera utama 50 MP, kamera ultrawide, dan kamera periskop dengan optical zoom 3x. Kapasitas baterainya 5.600 mAh dengan pengisian cepat 100W. Oppo Find X8 series kabarnya akan diperkenalkan di China pada Oktober mendatang.

(vmp/hps)

Membagikan
Exit mobile version