Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Bus pariwisata terbakar di Tol Ir Wiyoto Wiyono, tepatnya menjelang keluar Pisangan KM 02+400. Kejadian yang terjadi pukul 10.22 WIB ini menyebabkan kemacetan lalu lintas yang signifikan di sekitar area tersebut.

Corporate Communication PT Citra Marga Nusaphala Persada, Madeline mengatakan, kebakaran tersebut pertama kali terdeteksi oleh Petugas sentral komunikasi (senkom) melalui CCTV. Petugas pemadam kebakaran Jakarta Utara dan Jakarta Timur, Patroli Jalan Raya, tim rescue, dan Patroli yang bertugas segera dikerahkan ke lokasi dan berhasil memadamkan api pada pukul 11.00 WIB.

“Respon yang cepat membantu mencegah kerusakan lebih lanjut dan memastikan keselamatan para pengguna jalan,” tulis Madeline dalam keterangannya, Rabu (12/6/2024).


Ia menyebut kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya menimbulkan gangguan terhadap arus transportasi.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, meskipun kebakaran tersebut menimbulkan gangguan serius terhadap arus transportasi, keselamatan publik tetap menjadi prioritas utama dalam penanganan situasi ini,” tuturnya.

Bripka Nugroho Waluyo menyatakan penyebab awal terjadinya kebakaran adalah ban pecah. Lalu, gesekan antara velg mobil dan aspal menimbulkan percikan api sehingga mengakibatkan kebakaran.

“ban depan kanan pecah dan velg nya mengalami gesekan ke aspal sehingga terjadi percikan api yang mengakibatkan kebakaran pada bus tersebut,” terang Nugroho.

Simak juga Video: Hari Terakhir Operasional Bus Shalawat, Jemaah Membeludak di Syib Amir

[Gambas:Video 20detik]

(ily/rrd)

Membagikan
Exit mobile version