Senin, Oktober 14


Jakarta

Punya executive chef baru, restoran Jepang di hotel bintang 5 di Jakarta ini menawarkan menu spesial autentik. Ada Crispy OKU Karage hingga mont-blanc berwarna ungu.

Adalah OKU Restaurant, restoran Jepang di lantai 1 Hotel Indonesia Kempinski Jakarta yang belum lama ini memperkenalkan Executive Japanese Chef terbarunya.

Chef tersebut bernama Keisuke Uno yang sudah melanglang buana di dunia kuliner. Ia memiliki banyak keahlian dalam masakan Jepang dan berpengalaman dalam mengelola restoran Jepang Top-tier.


Dengan keahliannya tersebut, chef Uno coba membawa dimensi baru yang menarik pada hidangan di OKU. Mengingat OKU merupakan restoran Jepang yang memadukan estetika modern dengan suasana hangat.

Keisuke Uno, Executive Japanese Chef di OKU Restaurant. Foto: detikcom/Riska Fitria

“Kami sangat senang menyambut Chef Keisuke Uno di tim kami,” ujar Harald Fitzek, General Manager Hotel Indonesia Kempinski Jakarta saat temu media di OKU Restaurant (9/10/24).

“Pengalamannya yang luas dan dedikasinya terhadap seni kuliner Jepang akan meningkatkan pengalaman bersantap di OKU, menawarkan perjalanan kuliner Jepang yang autentik bagi para tamu kami,” lanjutnya.

Chef Keisuke Uno menawarkan makanan Jepang tradisional yang autentik dan inovatif. Dimasak dengan teknik baru dan tetap mempertahankan keaslian cita rasa masakan Jepang.

Menu lain yang ditampilkan adalah Reborn OKU Classic yang mencakup Salmon Aburi Roll yang umami, Saikyo Miso Marinated Black COD, dan Crispy OKU Karage yang diracik menggunakan charcoal (arang hitam).

Dessert Mont-Blanc Buatan Chef Jepang Foto: detikcom/Riska Fitria

Karenanya warnanya hitam pekat dan sekilas seperti batu kerikil. Namun, ketika dimakan terasa renyah di luar dan padat lembut pada daging ayam di dalamnya. Rasanya semakin umami saat dinikmati pakai kecap asin.

Untuk menu barunya, OKU menghadirkan hidangan mewah, seperti Thinly Sliced Kampachi with Black Truffle Soy Sauce, Foie Gras-Infused Steamed Custard Egg with Crab Sauce, Smoked Miyazaki Tenderloin, dan Eel and Foie Gras Dish with Sansho Pepper Sauce.

Yang unik perpaduan antara belut dan foie gras dengan balutan saus sansho pepper memberikan cita rasa yang manis umami. Untuk menu penutupnya pun tak kalah menarik.

Ada Melon Soup yang menyegarkan dengan cita rasa unik. Teksturnya kental dan creamy, yang mengingatkan dengan rasa bubur kacang hijau. Terakhir ada Purple Potato Mont-Blanc dengan warna ungu yang cantik.

Oishii! Karage yang Hitam Pekat hingga Dessert Mont-Blanc Buatan Chef Jepang Foto: detikcom/Riska Fitria

Dengan inovasi yang diberikan, chef Uno berharap dapat menciptakan pengalaman bersantap yang memuaskan bagi para tamu.

“Saya sangat antusias berkontribusi pada perkembangan OKU. Saya berharap dapat memberikan pengalaman bersantap yang memuaskan para tamu, sehingga mereka ingin kembali lagi,” tutupnya.

(raf/adr)

Membagikan
Exit mobile version