Sabtu, September 14


Jakarta

Salah satu grup band yang paling ditunggu-tunggu reunian dan melakukan tur adalah Oasis. Konser Gallagher bersaudara yang dihelat 2025 itu membuat harga hotel naik gila-gilaan.

Hanya beberapa jam setelah Oasis mengumumkan tur mereka, pada Selasa (27/8/2024) harga beberapa hotel di Inggris langsung melonjak. Tak main-main, harga sewa hotel saat mereka manggung hingga lima kali lipat dari harga normal.

Kakak adik Noel dan Liam Gallagher itu manggung bersama lagi untuk menggelar konser pada 2025, pada Juli hingga Agustus 2025.


“Oasis akan melakukan tur ke Inggris dan Irlandia pada musim panas 2025! Tiket mulai dijual Sabtu ini, 31 Agustus,” tulis pengumuman itu lewat akun @oasis di X (dulu Twitter) pada Selasa (27/8).

Oasis akan memulai rangkaian tur Oasis Live ’25 di Cardiff Principality Stadium, Wales, yang digelar selama dua hari, yaitu 4 dan 5 Juli 2025.

Kemudian, Gallagher bersaudara itu akan pulang kampung untuk konser di Manchester Heaton Park selama empat hari, yaitu 11, 12, 19, dan 20 Juli tahun depan.

Oasis juga akan menggelar konser empat hari di London Wembley Stadium pada 25 dan 26 Juli, lalu dilanjutkan pada 2 dan 3 Agustus 2025. Mereka juga akan manggung di Edinburgh Scottish Gas Murrayfield Stadium pada 8 dan 9 Agustus tahun.

Rangkaian tur Oasis di Inggris dan Irlandia akan ditutup di Dublin Croke Park selama dua hari, yaitu 16 dan 17 Agustus 2025.

Melansir The Mirror, Jumat (30/8) menginap sehari di Voco St David’, sebuah Hotel IHG di Cardiff dengan kamar normal biasanya dikenakan harga 195 pound sterling.atau sekitar Rp 3,9 juta karena ini momentumnya spesial, harga sewa satu malam melonjak mencapai 882 pound sterling atau Rp 18 jutaan.

Angka tersebut berlaku selama satu minggu sebelum Oasis konser di Cardiff pada 4 dan 5 Juli. Setelah itu harga turun menjadi 719 pound seterling atau setara dengan Rp 18 juta.

Itu bukan satu-satunya hotel yang menaikkan harga jelang kedatangan Oasis.

Faktanya, akomodasi paling murah menurut Booking.com adalah Manor Parc Hotel dengan kisaran 250 pound sterling atau sekitar Rp 5 juta namun harus menempuh jarak hingga 4,5 mil untuk ke pusat kota.

Harga turun hanya setelah Oasis rampung melakukan pertunjukan sepert dii Ibis Cardiff Gate International Business Park bisa dinikmati dengan harga 57 pound sterling atau sekitar Rp 1,1 juta per malam.

Kenaikan serupa terjadi di Manchester yang merupakan kota kelahiran mereka. Holiday Inn Manchester-Mediacityuk yang normalnya per malam di harga 99 pound sterling atau Rp 2 juta, di tanggal 11 Juli awal mereka manggung di Manchester melejit hingga 229 pound sterling atau Rp 4,6 juta.

Bukan hanya harga yang terpengaruh dari hype Oasis ini, jumlah hotel yang tersedia juga menurun pada malam 11 Juli dan 96% akomodasi yang ada di Booking.com telah full booked.

Tak ada bedanya dengan Cardiff dan Manchester, London pun sama mengalami kenaikan harga hotel. The Crown Hotel London misalnya mematok harga dua kali lipat lebih tinggi untuk menginap satu malam di akhir pekan sebelum Oasis tampil di Wembley.

Harga hotel untuk di Dublin dan Edinburg pun meningkat. Fans Oasis mengeluhkan kenaikan signifikan harga sewa hotel di beberapa titik tur Oasis.

“Sungguh tak dapat dipercaya bagaimana semua hotel di semua kota yang diumumkan Oasis pagi ini menaikkan harga sampai lima kali lipat dari harga normal atau menunjukkan bahwa kamar sudah habis,” kata seorang penggemar.

Awal minggu ini Oasis menggebrak dunia dengan pemberitahuan bahwa mereka akan melakukan reuni-tur setelah vakum sejak 2009. Band tersebut mengumumkan akan segera menjual tiket pada 31 Agustus untuk 14 konser di Inggris dan di Irlandia pada tahun depan.

(fem/iah)

Membagikan
Exit mobile version