Minggu, Oktober 6


Jakarta

Gaya kocak ditampilkan oleh sebuah kedai seafood kaki lima yang menawarkan olahan tiram. Penjualnya pakai kostum Ariel dengan gaya seksi nan menggoda.

Banyak pedagang makanan kaki lima yang disoroti karena cara berjualannya unik. Kehebohan yang ditampilkan di kedainya berhasil menarik banyak pelanggan untuk datang dan membeli.

Termasuk bagaimana mereka memilih kostum yang rela dipakai sambil melayani pelanggan. Aksi nyentrik para pedagang berkostum unik ini paling banyak terjadi di Thailand.


Sebelumnya ada penjual somtam yang viral lantaran pakaian tradisionalnya yang seksi. Ada juga pedagang makanan di pasar yang hanya akan berganti kostum ketika hendak berkeliling dan menjajakan makanannya.

Penjual seafood ini punya gaya unik dengan menggunakan kostum putri duyung. Foto: Instagram/streetfoodjourn3y

Kali ini giliran seorang penjual seafood yang mendadak viral. Akun Instagram @streetfoodjourn3y (8/6) bertemu dengan penjual seafood dengan pakaian yang unik.

Kedai ini ditemukannya saat berjalan-jalan ke salah satu pasar di Bangkok di Thailand. Saat menyapa pelanggannya, pemilik kedai tampil lengkap dengan kostum Ariel atau putri duyung pada Little Mermaid.

Baju dengan motif sisik ikan berwarna hijau, rambut palsu panjang berwarna merah, hingga tongkat asclepsiusnya. Ternyata kedai ini memiliki hidangan andalan yaitu olahan oyster atau tiram.

Tiram segar akan diracik dengan bumbu khas mirip salad yang pedas rasanya. Isian tiramnya juga banyak dan melimpah disajikan. Hidangan ini di Thailand dikenal dengan nama Yam Hoi Nang Rom.

Menu yang ditawarkannya berupa salad tiram yang pedas. Foto: Instagram/streetfoodjourn3y

Saat dihidangkan salad tiram pedas ini dilengkapi daun kucai yang banyak digunakan pada berbagai hidangan Asia. Kucuran jeruk nipis yang banyak membuat rasa kuah atau sausnya segar saat disantap.

Saat dilihat oleh detikcom (15/6) aksi Ursula ini telah ditonton hampir 190 ribu kali oleh pengguna Instagram. Banyak netizen yang juga melemparkan komentar kocak untuk penjual makanan ini.

“Hidangan makanan Thailand ini memang cukup menggoda untuk dinikmati. Termasuk aksi penjualnya yang lucu,” tulis salah satu netizen.

“Aduh, jangan-jangan ini yang membuat Atlantis tenggelam,” lanjut netizen lain dengan jenaka.

“Apa jangan-jangan ini adalah Ariel (tokoh putri duyung dalam Disney) setelah pensiun main film di Disney?” jawab netizen lainnya.

Simak Video “Pesisir Seafood Tawarkan Aneka Menu Seafood Cita Rasa Nusantara
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/dfl)

Membagikan
Exit mobile version