Senin, September 16


Jakarta

Berbagai makanan ekstrem kerap dicicipi konten kreator kuliner. Salah satunya bunga mawar yang dibalut tepung lalu digoreng. Wah, seperti apa ya rasanya?

Di media sosial, beberapa konten kreator kuliner menunjukkan aksinya memasak atau mencoba makanan ekstrem. Alhasil, penonton jadi ikut penasaran dengan rasa-rasa makanan yang tak biasa.

Salah satunya ditunjukkan netizen bernama Dini lewat akun TikTok @tersakitiiii10 (4/9/2024). Dini memamerkan eksperimennya bikin bunga mawar goreng tepung. Ia mengaku penasaran karena konten serupa kerap terlihat di timeline TikToknya.


Dini menggunakan 4 tangkai bunga mawar warna merah dan putih yang diambilnya dari buket. Ia memilih mawar yang masih segar dan mencucinya lebih dulu sebelum diolah.

Proses menggoreng kuntum mawar. Foto: TikTok @tersakitiiii10

Dalam wadah, Dini selanjutnya menyiapkan tepung terigu dan air. “Kita masukkin bunga mawarnya ke adonan tepung ini,” ujarnya sambil memutar-mutarkan kelopak bunga ke wadah adonan.

Kemudian ia menggoreng mawar di wajan berisi minyak banyak dan panas. “Aku goreng sekitar 5-10 menit,” kata Dini.

Ia menunjukkan mawar goreng dengan tepung yang kempis. Meski begitu, teksturnya secara keseluruhan tetap garing. Bahkan terdengar suara kriuk saat mawar goreng digigit.

“Enak juga, enak loh. Rasanya nggak seburuk yang aku kira. Ternyata masih bisa dinikmatin sih,” kata Dini. Ia menilai rasa mawar tidak begitu berarti karena lebih dominan tepung.

Tentunya bagian yang paling enak adalah yang diselimuti tepung. Bagian mawar yang tidak ada tepungnya disebut kurang enak karena benyek.

“Lumayan. Aku kasih rating 5/10,” tutup Dini. Videonya viral hingga sudah ditonton lebih dari 700 ribu kali saat berita ini dibuat.

Dini bilang rasa bunga mawar goreng masih dapat dinikmati. Foto: TikTok @tersakitiiii10

Banyak netizen memberikan komentar kocak, salah satunya menyebut kalau ini makan kuntilanak karena berupa bunga. Lalu ada juga yang berharap TikToker Mursid tidak mencobanya karena ia sering kali gagal.

Seorang netizen bahkan merekomendasikan cara Dini mengolah mawar. “Bunga mawarnya harusnya diiris-iris bentuk lidi kayak wortel gitu, terus nanti dibikin kayak bakwan. Dijamin rasanya enak,” ujarnya.

Kemudian netizen lain merekomendasikan pemakaian bunga mawar yang benar-benar segar. Hindari yang dari buket karena khawatirnya sudah disemprot zat kimia agar tidak cepat layu.

Sebelumnya, Dini memang terkenal dengan konten kuliner ekstrem. Ia pernah mukbang katak rebus dan videonya ditonton lebih dari 5 juta kali.

Wanita berkaca mata ini menggigit bagian paha katak yang terlihat lembut. Ia juga tak ragu melahap bagian kepala katak.

Sesekali, Dini mencelupkan potongan katak rebus ke saus mentega yang ia pesan terpisah. “Hmmm…” katanya sambil menggigit katak demi katak di hadapannya.

Dini mengatakan makan katak rebus di restoran Swike Jatiwangi, Gading Serpong. Menurutnya rasa katak rebus seperti daging ikan. “Lembut seperti dori. Saya juga minta saus terpisah yaitu saus mentega,” pungkas Dini.

(adr/odi)

Membagikan
Exit mobile version