Rabu, Oktober 2


Jakarta

Pria bernama Calvin ini adalah content creator yang kerap membuat kreasi makanan nyeleneh. Kali ini memasak mie Korea varian buldak topping es krim cokelat.

Kreasi makanan yang kerap dibuat Calvin selalu nyeleneh. Ia bereksperimen dengan banyak hal, termasuk membuat kreasi mie instan.

Mie instan pilihan Calvin ini adalah merek Korea populer SamYang. Varian rasanya adalah mie goreng dengan cita rasa buldak yang terkenal pedasnya.


Mie Korea itu dimasak oleh Calvin seperti biasa. Ia juga menuangkan semua bumbunya sehingga rasa pedasnya benar-benar menonjok di lidah.

mie korea pakai topping es krim cokelat Foto: Instagram @foodmakescalhappy

Dalam unggahan Instagram @foodmakescalhappy (19/6). Ia memperlihatkan topping es krim cokelat yang diletakkan di atas mie instan tersebut.

Setelah itu, Calvin mengaduknya hingga tercampur merata. Meski paduannya tampak aneh, tapi Calvin justru menyukainya.

Menurutnya, paduan rasa antara mie Korea yang pedas itu seimbang dengan sensasi manis segar dari es krim cokelat. “Saya punya perasaan yang baik untuk sajian ini,” kata Calvin.

“Ya benar saja, cokelat jadi paduan yang baik dengan makanan pedas,” ujarnya.

Cita rasa mie pedas Korea dengan campuran es krim cokelat itu juga menghadirkan sensasi creamy. “Ditambah sekarang rasanya jadi lebih creamy. Suka sekali!” tambahnya.

mie korea pakai topping es krim cokelat Foto: Instagram @foodmakescalhappy

Sebelumnya, Calvin juga bereksperimen menikmati es krim cokelat dengan tambahan minyak bumbu. Ia sempat mencicipi es krim dengan lao gan ma atau minyak cabe, serta mencampurkan es krim cokelat bersama minyak wijen.

Kreasi mie instan dengan cita rasa Korea lainnya adalah buatan Nagita Slavina. Bukan mie Korea rasa buldak, melainkan varian Shin Ramyun yang dipadukan dengan telur setengah matang dan krim keju. Mie instan ala Nagita Slavina ini juga sempat viral.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version