Selasa, Oktober 8


Jakarta

Penjual makanan di India memang kerap menyajikan makanan yang nyeleneh. Salah satu penjual menyajikan telur orak-arik bersama minuman soda jeruk.

Makanan nyeleneh yang viral di media sosial banyak berasal dari India. Beberapa penjual memiliki kreasi makanan nyeleneh dengan kombinasi yang terbilang tak lazim.

Melalui unggahan video dari akun Instagram @foodandstreett (29/9), seorang penjual makanan kaki lima menawarkan kreasi telur orak-arik. Jika biasanya telur orak-arik hanya terdiri atas bumbu garam, merica, dan mentega, berbeda dengan yang penjual ini.


Pada awal videonya, cara memasak telur itu langsung mencuri perhatian, karena sang penjual menuangkan minuman bersoda rasa jeruk dari merek Fanta. Minuman itu dituangkan ke atas wajan yang panas.

Minuman jeruk itu sampai menguap dan mendidih, setelah itu ditambahkan 5 butir telur. Kemudian, telur itu diorak-arik sampai bergumpal halus.

telur orak-arik nyeleneh pakai campuran Fanta jeruk Foto: Instagram @foodandstreett

Sang penjual juga menambahkan bumbu berupa irisan bawang, cabai, tomat, dan daun ketumbar. Ia memasak telur itu sampai kuahnya berkurang. Telur orak-arik itu lalu disajikan di atas daun sebagai wadahnya.

Videonya viral di Instagram sampai ditonton 176 juta kali. Banyak netizen tampak kesal melihat video itu dan meninggalkan komentarnya.

telur orak-arik nyeleneh pakai campuran Fanta jeruk Foto: Instagram @foodandstreett

“Ini mah yang penting jualan,” komentar netizen.

“Kematian di India karena keracunan berapa persen?” sahut netizen lain.

“4 sehat, 5 sekarat,” komentar lainnya.

Sebelumnya, ada juga penjual makanan India yang membuat kreasi omelet nyeleneh. Bagaimana tidak, omelet itu disajikan dengan menambahkan jus mangga kemasan botol. Campuran lainnya ada cabe, bawang, dan irisan sayuran.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version