Jumat, Oktober 4


Jakarta

Smoothies biasanya terbuat dari campuran buah dan sayuran. Namun, kafe satu ini memiliki racikan smoothies yang unik, karena menyerupai darah.

Smoothies merupakan sajian minuman sehat favorit banyak orang. Biasanya terbuat dari buah maupun sayuran, terkadang juga ditambahkan bahan pendukung, seperti susu, oats, hingga bubuk protein.

Racikan smoothies juga banyak yang unik dan ditawarkan di berbagai kafe. Salah satunya racikan smoothies unik yang bisa ditemui di kafe Jepang ini, seperti dikutip dari Sora News (28/9).


Kafe bernama Saint Marc di Jepang mengeluarkan menu smoothies baru yang unik. Keunikannya ini juga membuat tampilannya mengerikan, karena menyerupai darah.

minuman kayak darah berwarna merah untuk halloween Foto: sora news

Smoothies yang mereka tawarkan ini dalam rangka perayaan Halloween yang berlangsung di Jepang. Racikan smoothies menyerupai darah itu dinamakan Vampire Smoothies.

Dinamakan dengan unsur ‘vampir’, karena darah identik dan kerap berkaitan dengan sosok vampir. Oleh karena itu, sangat cocok untuk tema Halloween yang biasanya mengerikan.

Saint Marc Cafe tentunya tidak menawarkan darah asli dalam Smoothies Vampir. Bahan dasar minuman ini terbuat dari pir Jepang dengan warna putih yang berfungsi untuk menciptakan kontras kuat untuk memperlihatkan konsistensi ‘darah’ yang terbuat dari gelatin anggur.

Selain itu, racikan smoothies ditambahkan sirup berwarna ungu tua. Ketika semuanya bercampur menjadi satu akan berubah mirip merah darah segar.

Smoothies vampir ini ditawarkan juga bersamaan dengan croissant ubi jalar unik. Ubi jalarnya juga menggunakan anno imo, varietas ubi jalar unggulan yang ditanam dari Prefektur Kagoshima.

minuman kayak darah berwarna merah untuk halloween Foto: sora news

Untuk harganya, smoothies vampir itu dibanderol 690 Yen (Rp 73.4130. Sedangkan, untuk croissant ubi jalar dibanderol 380 Yen (Rp 40.430). Menu ini ditawarkan secara terbatas hingga 31 Oktober 2024 saja.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version