Minggu, Oktober 13


Bandung

Nyaris kehabisan untuk mencicipi berbagai jenis pastry di toko roti ini. Meskipun lokasinya ada di dalam pasar tradisional, tetapi selalu menjadi buruan para foodies.

Pasar Cihapit merupakan pasar tradisional di kawasan Bandung Wetan, Jawa Barat. Selain terdapat lapak yang menawarkan bahan masakan, pasar ini juga terdapat gerai kuliner menarik.

Beberapa di antaranya bahkan viral dan menjadi buruan para foodies. Salah satunya ada toko roti bernama Bien Patisserie yang menawarkan aneka pastry, mulai dari danish, tarte, croissant, dan lainnya.


Bien, dalam bahasa Prancis artinya ‘Sangat Indah’. Keindahan penyajian, kualitas, dan cita rasa itulah yang ingin diberikan kepada pelanggan oleh Chef Rogu, owner sekaligus chef di toko roti ini.

Bien Patisserie menawarkan varian cinnamon roll. Foto: detikcom/Riska Fitria

Bien Patisserie ini buka mulai pukul 08.00, tetapi semua menu selaku cepat habis. Saat detikFood menyambangi gerainya pada Minggu (06/10/24) puku; 13.36 hanya tersedia tiga varian dan beberapa porsi saja.

Alhasil, kami pun memesan ketiga varian tersebut, yakni Cinnamon Roll (Rp 15.000), Twice Baked Almond (Rp 18.000), dan Saucijs Brood (Rp 22.000). Rupanya toko roti ini sengaja tidak memproduksi banyak.

“Kami memang tidak memproduksi banyak, ini karena kami bisa mempertahankan kualitas produk Bien, agak enaknya konsisten,” tutur pelayan yang berjaga di Bien Patisserie.

Varian Twice Baked Almond menjadi salah satu favorit. Meskipun tampak biasa, tetapi aroma butternya masih tercium kuat. Teksturnya juga renyah dan flaky.

Bien Patisserie menawarkan varian Saucijs Brood. Foto: detikcom/Riska Fitria

“Semua proses gak cepat. Croissant ini dibuatnya memerlukan waktu dan proses yang cukup detail, mulai dari mengulen adonan, melinting, memanggang, mengatur suhu, dan menyusun di etalase,” lanjutnya.

Rasa almond yang gurih dan renyah pun memberikan tekstur yang berbeda. Cinnamon roll-nya pun tak kalah menarik. Kulit luar terasa renyah karena berupa lapisan pastry yang tipis.

Ini yang membedakan dengan cinnamon roll lainnya. Sementara bagian dalamnya empuk dan lembut. Setiap sisi dilapisi dengan kayu manis bubuk yang membuat menjadi aromatik dan manis rasanya.

Bien Patisserie Foto: detikcom/Riska Fitria

Juga ada sentuhan sedikit rasa kelat di lidah. Beruntung kami mendapatkan Saucijs Brood yang hanya tersisa satu. Ini merupakan kue klasik khas Belanda berupa puff pastry berisi sosis.

Varian ini bisa jadi pilihan untuk cita rasa yang gurih. Sosis daging sapi terasa renyah dengan rasa gurih asin dari tambahan keju memberikan kenikmatan tersendiri.

Bagi kamu yang penasaran mencicipi pastry di sini, disarankan untuk datang di pagi hari saat toko baru buka. Toko roti ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai stok pastry habis.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version