Jumat, Oktober 18

Jakarta

Disajikan dengan cara unik, dimsum bakar dengan balutan bumbu lada hitam ini ramai diantre banyak orang. Seperti apa rasanya?

Dimsum merupakan makanan tradisional China berupa pangsit dan makanan ringan lainnya yang disajikan dalam bentuk kecil sekali suap. Dalam bahasa Kanton, dimsum artinya makanan kecil.

Umumnya dimsum disajikan dengan cara dikukus dalam wadah klakat bambu. Namun, semakin berkembangnya tren kuliner, penyajian dimsum pun kini semakin banyak kreasinya.


Seperti yang belakangan ramai jadi buruan pada foodies, yakni dimsum bakar. Dimsum bakar tersebut ditawarkan oleh gerai bernama RJM’99.

1. Ada di bazar setiap hari Jumat

Dimsum bakar Foto: detikcom/Riska Fitria

Gerai RJM’99 tersebut selalu hadir di bazar makanan setiap hari Jumat. Lokasinya ada di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, tepatnya di belakang Mall Bellagio.

Di bazar kuliner makanan ini lah gerai dimsumnya mulai ramai karena penyajiannya yang unik. Berawal dari buruan karyawan kantoran hingga menjadi buruan semua orang.

Kepada detikFood (19/07/24) pemilik gerai mengatakan bahwa ia mulai buka gerai sejak 2019. Namun, menu dimsum bakar ini baru ditawarkan pada akhir 2023.

2. Gerainya juga buka di kantin

Dimsum bakar buka d bazar kuliner dan kantin. Foto: detikcom/Riska Fitria

Lebih lanjut, pemilik gerai mengatakan bahwa dimsum bakar ini tidak hanya buka di hari Jumat saja. Sebelumnya, gerainya selalu buka di kantin parkiran di Mega Kuningan.

“Senin sampai Kamis kita juga buka di kantin depan ini (tepat di depan jalan bazar makanan berasa). Kita memang sebelumnya buka di sana. Cuma Jumat aja keluar jadi di bazar makanan,” tuturnya.

Di bazar makanan ini gerainya buka sekitar jam 11:00 atau sebelum salat Jumat sampai pukul 15:00.

Cita rasa dimsum bakar ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Cobain 3 Jajanan Viral di Blok M!
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version