Sabtu, Oktober 5

Jakarta

Nasi telur merupakan makanan simpel dan nikmat yang jadi favorit banyak orang. Beberapa tempat makan bahkan terkenal sebagai spesialis penyaji nasi telur. Ini daftarnya!

Telur termasuk bahan makanan sehat yang mudah diolah jadi beragam hidangan. Cita rasanya yang nikmat membuat banyak orang menggandrungi telur, sekalipun hanya dimakan dengan nasi hangat dan bumbu sederhana.

Beberapa racikan nasi telur kini disukai, dari yang gaya klasik khas Pontianak hingga yang disiram kuah kari. Telurnya digoreng hingga garing dan gurih sebelum dipadukan aneka bumbu.


Penasaran mencicipi nasi telur enak di sekitar Jakarta? 10 tempat ini bisa jadi pilihan:

1. Nasi Telur Sinchan

Foto: Instagram sinchansitelur

Di Melati Mas dan Karet Kuningan, kamu bisa pesan nasi telur dari gerai Nasi Telur Sinchan di aplikasi ojek online. Menu andalan mereka, nasi telur khas Pontianak dengan lauk gorengan hekeng udang-ayam dan kulit ayam crispy.

Telurnya dibuat mata sapi dengan siraman bumbu khas Pontianak. Harganya Rp 46 ribu seporsi. Kalau mau yang lebih kenyang bisa pesan menu 2 telur seharga Rp 49 ribu.

2. Nasi Telor Omahan

Foto: Facebook Nasi Telor Omahan

Nasi telur enak selanjutnya ditawarkan oleh Nasi Telor Omahan yang berada di kawasan Karet kuningan. Tepatnya di Jalan Prof. DR. Satrio Nomor 18.

Nasi dengan topping telur dadar crispy disajikan dengan aneka sambal, seperti sambal matah dan sambal merah. Harganya sekitar Rp 24 ribu per porsi. Mereka yang sudah coba bilang kalau telur dadar crispy di sini enak karena tidak banjir minyak.

3. Dadar Beredar

Foto: Instagram dadarberedar

Membicarakan nasi telur enak tak bisa meninggalkan usaha kuliner mendiang Babe Cabita, Dadar Beredar. Kini cabangnya sudah tersebar di berbagai daerah. Harga per porsi nasi telur mulai dari Rp 12 ribuan.

Nasi telur bisa ditambahkan aneka lauk sedap, mulai dari ceker tanpa tulang, kulit ayam goreng, sambal udang, olahan paru, ayam suwir daging, hingga cumi. Untuk menu barunya, Dadar Beredar punya nasi telur mata sapi dengan ikan teri dan sambal hijau.

4. Rameshan

Foto: Instagram rameshan.id

Selebgram Shani Amelia punya usaha nasi rames enak dan harga terjangkau, Rameshan. Menu termurah yang dimiliki, Nasi Telur Brekele. Di aplikasi ojek online, harganya sekitar Rp 19 ribu.

Isinya nasi, telur dadar crispy khas Rameshan, sambal, dan kremes. Bisa juga ekstra kremesan, sambal bawang, serundeng, hingga bumbu bebek yang terkenal enak di sini. Lalu ada lauk juga, seperti cumi ceria pete, kulit ayam, oseng sapi, dan ayam suwir.

5. Nasgero

Foto: Instagram nasgero_

Nasgero terkenal dengan sajian nasi goreng topping sirloin hingga rendang yang nikmat. Namun, mereka juga punya menu Nasi Telor Kang Bagvs seharga sekitar Rp 36 ribu di aplikasi ojek online.

Hidangan ini terdiri dari nasi putih, telur dadar crispy, dan telur mata sapi. Kemudian disirami kuah kari yang kental gurih plus sambal agar makin nikmat.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version