Senin, Juli 1


Cibubur

Momen libur sekolah jadi waktu yang pas buat menghabiskan waktu bersama keluarga. Untuk warga Cibubur dan sekitarnya, kalian bisa nonton sirkus ekstrem di Trans Studio Cibubur.

Special Act Indonesian Circus Extreme ‘S.W.A.T Raid Clown’ merupakan atraksi yang baru dilaunching pekan ini. Di momen libur sekolah seperti sekarang, Trans Studio Cibubur akan rutin menggelar atraksi tersebut dari 22 Juni hingga 7 Juli 2024 mendatang.

Pertunjukan ini akan dimulai setiap pukul 15.00 WIB. Selama tiga puluh menit nantinya pengunjung akan diberikan suguhan atraksi dari para badut jahat dan aksi heroik pasukan S.W.A.T dan juga Tong Setan atau Globe of Demons.


Atraksi S.W.A.T ini regular jadi daya tarik di Trans Studio Cibubur ini, namun di tengah libur sekolah ini mereka memberikan pembeda dengan memasukan segerombolan badut pencuri agar adegan demi adegan menjadi semakin seru.

Head of Show and Productions Trans Studio Cibubur, Seno menjelaskan di libur sekolah ini pihaknya ingin memberikan suguhan kepada pengunjung lewat atraksi yang berbeda.

“Salah satu show yang kita memang siapkan pas peak liburan sekolah ini jadi untuk ceritanya S.W.A.T Raid ini show existing kami diregular. Jadi setiap harinya di low season ada S.W.A.T Raid cuma kali ini kita kolaborasi untuk peak season ini, satu kita adain iconnya itu clown, kedua adegan fightingnya kita enhance lagi, untuk adegan freestyler motornya kita enhance lagi,” kata Seno kepada detikTravel, Jumat (28/6/2024).

Indonesian Circus Extreme ‘S.W.A.T Raid Clown’ di Trans Studio Cibubur Foto: Pradita Utama/detikcom

Nah yang menarik dan yang lebih bikin menegangkan lagi yakni adanya Globe of Demons alias Tong Setan. Yang membedakan tong setan di sini dengan tempat lain adalah motor yang digunakan merupakan motor listrik.

Di atraksi ini juga Trans Studio Cibubur menggaet Extreme Circus Indonesia sebagai pengendara motor di dalam bola besi berukuran besar itu.

“Dan paling ikonik kita ada globe of demons, itu kita undang dari Extreme Circus Indonesia untuk terlibat bersama kamu berkolaborasi selama kurang lebih kemarin kita start dari 22 Juni sampai tanggal 7 Juli,” ucapnya.

Saat detikTravel menyaksikan kepiawaian para pemotor itu menunjukkan kebolehannya, memang menakjubkan. Sebagai penonton yang melihat dari tribun pun terasa deg-degan.

Dengan kecepatan yang tinggi membuat para penonton histeris kagum dan khawatir saat melihatnya, kendati begitu Seno menyebut globe of demons ini memiliki tantangan tersendiri untuk menggaet pengunjungnya.

“Cuma memang tantangannya adalah motor listrik itu kan memang tidak bersuara ya jadi si globe of demons ini akan berhasil ketika suara knalpotnya agak bising. Nah ini gimana caranya kita kemas supaya walaupun tidak bersuara tapi penonton tetap bisa menyaksikan secara intens dari sisi ketegangannya,” terangnya.

Indonesian Circus Extreme 'S.W.A.T Raid Clown' di Trans Studio CibuburIndonesian Circus Extreme ‘S.W.A.T Raid Clown’ di Trans Studio Cibubur Foto: Pradita Utama/detikcom

Dan pihaknya pun mengklaim bahwa Globe of Demons dengan motor listrik ini merupakan atraksi yang pertama ada di dunia. Circus Extreme Indonesia memang biasa bekerja sama Greentech selaku penyedia motor listrik ini.

“Jadi uniknya adalah mereka sih berani bilang motor listrik untuk main di globe of demons ini pertama kali di dunia. Itu kenapa kita coba angkat itu supaya mungkin dari kata-katanya ‘pertama kali di dunia’ semoga pengunjung bisa kita invite untuk menyaksikan,” ujar Seno.

“Jadi ya kenapa nggak, ya kalau saya sih ketika menerima tantangan itu ya saya sih seneng-seneng aja ya walaupun ada prosesnya yang panjang. Tapi akhirnya ya bisa kita saksikan sama-sama shownya alhamdulilah sih kalau saya rasa berjalan dengan baik,” tutupnya.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version