Minggu, September 29

Jakarta

Nonton film seperti Hierarchy di platform ilegal, seperti IndoXXI, LK21, dan lainnya, merupakan fenomena yang umum terjadi di Indonesia. Tapi tau tidak sih detikers, nonton di situs tersebut ternyata bisa merugikan diri kita lho.

Tahun 2019 dan 2020, Kominfo memang telah memblokir situs-situs ilegal tersebut. Tapi sayang, upaya itu belum sepenuhnya membersihkan internet Indonesia dari situs tak resmi. Sebab situs ilegal baru terus bermunculan.

Walaupun platform resmi seperti Netflix, Disney Hotstar, Prime Video, dan kawanannya sudah tersedia di Indonesia, masih ada saja orang yang memilih menonton di situs-situs ilegal.


Beberapa alasan yang mungkin menjadi pendorong adalah ketersediaan film yang diinginkan hanya di situs ilegal, gratis, atau lain sebagainya. Namun menonton film di situs ini memiliki beberapa risiko yang perlu dipahami.

Bahaya Nonton Film di Situs Ilegal

1. Perangkat terkena virus

Perangkat yang digunakan untuk menonton film di situs ilegal dapat terkena berbagai macam virus. Hal itu dapat memunculkan iklan setiap waktu, mengunduh perangkat lunak tak dikenal, dan efek buruk lainnya.

2. Memperlambat kecepatan internet

Terkadang, situs-situs ilegal dapat menanamkan virus yang memperlambat kecepatan internet dan kinerja perangkat.

3. Pencurian data

Situs web pembajak sering menggunakan trik tersembunyi, seperti memasang perangkat lunak keylogger untuk melacak semua hal yang diketik, termasuk kata sandi ke akun bank, dan mencuri data pribadi.

4. Konten eksplisit

Situs ilegal yang memiliki banyak iklan seringkali menyematkan iklan dengan konten eksplisit. Konten-konten ini dapat dilihat oleh siapa saja, termasuk anak di bawah umur. Hal itu dapat membahayakan dan merusak perkembangan sosial serta interpersonal anak.

Sinopsis Kdrama Hierarchy

Nah sebelum membeberkan informasi mengenai tempat nonton Kdrama Hierarchy, mungkin langkah yang tepat mengetahui sinopsisnya terlebih dahulu. Tujuannya supaya penonton punya gambaran terkait alur cerita yang disuguhkan.

Drama ini mengangkat kisah sekumpulan anak chaebol (istilah untuk keluarga kaya raya), yang memegang kendali di berbagai bidang. Latar utama ceritanya berada di Jooshin High School, sebuah sekolah yang didirikan oleh keluarga konglomerat pemilik Jooshin Group.

Jalan ceritanya mengikuti hubungan empat anak konglomerat paling berkuasa, yang mengendalikan hukum dan ketertiban di SMA Jooshin. Konflik pun muncul setelah kedatangan siswa baru penerima beasiswa bernama Kang Ha.

Hanya siswa terpilih yang dapat masuk ke sekolah elit ini, dan rata-rata merupakan anak pengusaha, pejabat, atau politikus berpengaruh. Akibatnya, Kang Ha mengalami diskriminasi dari semua siswa.

Namun rahasia para siswa SMA Jooshin yang angkuh dan merasa berkuasa terbongkar, setelah kedatangan Kang Ha di tengah-tengah mereka.

Situs Resmi Nonton Kdrama Hierarchy

Lantas di mana bisa nonton Kdrama Hierarchy? Berikut penjelasan singkatnya, detikers.

Untuk nonton Kdrama Hierarchy, kalian dapat menggunakan aplikasi Netflix di HP, tablet, laptop, dan TV pintar. Biayanya mulai dari Rp 54 ribu hingga Rp 186 ribu per bulan.

Pastikan selalu menonton film di situs resmi seperti Netflix, dan menghargai hak cipta karya orang lain. Hindari menikmati film di situs bajakan seperti LK21, IndoXXI, dan situs ilegal lainnya ya detikers!

*Artikel ini ditulis oleh Fadhila Khairina Fachri, peserta Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.

(hps/hps)

Membagikan
Exit mobile version