Jumat, Oktober 25


Jakarta

PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) bakal memperkenalkan lagi satu produk baru di Indonesia pada tahun ini. Berdasarkan bocoran, mobil baru tersebut jenisnya adalah SUV atau sport utility vehicle. Kira-kira apa ya modelnya?

“Kemungkinan bakal ada lagi aktivitas private yang kita invite lagi ke teman-teman media di awal Desember. Nanti dari kita akan ada undangan lagi, test drive mobil baru,” ungkap Head of Sales & Product Planning PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) Bima Aristantyo di Semarang belum lama ini.


Mesin e-Power di All New Nissan Serena Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Bima tak menjelaskan lebih detail soal mobil tersebut. Namun dia memberi sedikit bocoran, kalau mobil yang akan diperkenalkan adalah mobil yang istimewa “Pokoknya ini bakal menjadi most anticipated car lah. Modelnya SUV,” sambung Bima.

Jika merujuk pada model SUV Nissan yang sudah dipasarkan di Indonesia sebelumnya, kemungkinan besar mobil yang akan diperkenalkan adalah Nissan X-Trail facelift yang sudah dibekali mesin hybrid e-Power. Sinyal kehadiran mobil mid-size SUV itu pun sudah menguat sejak awal tahun ini.

Tercantum di Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta ada dua kode baru mobil Nissan di kategori minibus. Tercantum dua kode X-Trail terbaru, yakni XTRAIL EPWR VCTRB VE dan XTRAIL EPWR VCTRB VL. NJKB-nya adalah Rp 468 juta dan Rp 492 juta.

Di atas kertas, Nissan X-Trail e-Power dibekali mesin 1.500 cc, turbo, dengan teknologi e-Power generasi kedua. Pada sistem hybrid e-Power, sistem penggeraknya memakai motor elektrik. Sementara mesin konvensional hanya bertugas untuk menyuplai daya ke komponen baterai, yang kemudian diteruskan ke motor elektrik.

Motor elektrik Nissan X-Trail Nissan e-Power bisa mengeluarkan tenaga maksimal 204 PS (201 dk) dan torsi 330 Nm di roda depan dan tenaga maksimal 136 PS (134 dk) dan torsi 195 Nm pada motor elektrik di roda belakang.

(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version