Selasa, Juli 2

Jakarta

Belakangan ini Niluh Djelantik Senator DPD RI terpilih 2024-2029 kembali mengemukakan secara lantang soal kondisi Bali terkini. Salah satunya adalah ketika dia menjadi tamu di acara podcast Deddy Corbuzier ‘Close the Door’.

Di sana, Mbok Niluh Djelantik sampai menangis ketika menceritakan perihal kondisi Pulau Dewata sekarang. Beberapa hal yang dia sorot adalah tentang tindakan penganiayaan turis kepada warga lokal maupun turis lokal hingga aktivitas seks bebas.

“Hari ini terjadi seperti ini, ada WNA yang sampai segitunya masuk ke airport dan menabrak orang dan kendaraan, ada WNA yang di tengah-tengah jalan menampar seorang perempuan, ada WNA yang memukul seorang polisi dan banyak lagi hal yang terjadi,” ucapnya di podcast.


Apa yang disampaikan Mbok Niluh mendapatkan perhatian dari netizen. Mereka beramai-ramai menuliskan pendapat dan komentar tentang keadaan Bali saat ini. Di media sosial misalnya X, banyak tweet yang mengungkap kekhawatiran netizen terhadap Bali.

“Turis-turis di bali udah dikasih enak, bahkan pemerintah bali pun ga tegas, ga ada larangan sama sekali. Beda sama negara luar indo, lu langgar aturan yang mereka buat ya bodo amat mau lu anak orang kaya sekalipun tetap lu harus bayar denda, atau engga ya lu di usir dari negara mereka,” komentar @dims**ds.

“Aku orang bali asli bener bener udh muak sama kelakuan bule disini, Apalagi polantas udah liat bule tanpa helm trs telanjang dada bukannya di tindak lanjuti malah cuma di deportasi, Minimal dikenakan denda kek, Kita warga lokal yang kena razia aja bayar Denda 🤦,” ujar @sl4****n.

“Gw sih tim mbok niluh ini,cmon warga bali pertegas aturan kalian ke org bule2 kere yg bertingkah ini,..dan pemda jg harus tindak tegas masalah perizinan si bule2 ini..buat kerja apa liburan dan warga lokal jgn mau dipinjem nama buat usaha atau properti mereka..,” seru @SiM**ohh.

“semalem nonton podcast yang sama mbok Niluh Jelantik… hehe ikut sedih sama yang terjadi di Bali sekarang. kayak udah gak ngehargain budaya Bali banget untuk turis pendatang khususnya para bule,” kata yang lain.

“Dengerin podcast nya deddy corbuzier & mbok niluh djelantik. Sedih denger statement tentang Bali bukan lagi Bali. Dulu ninggal motor, kunci nancep aman. Dulu Bali terkenal dengan “orang Bali ga mungkin brani ambil. Mreka takut karma”. Ya, kita takut ama turis asingnya sekarang 😢,” tutur netter.

(ask/ask)

Membagikan
Exit mobile version