Selasa, Oktober 8


Jakarta

Brunch dengan menu dimsum yang lezat bisa menjadi pilihan menarik. Apalagi jika disandingkan dengan teh aromatik dari butik teh mewah, TWG Tea.

Banyak restoran mewah yang menawarkan brunch dengan pilihan menu menarik. Tak hanya pilihan menu Barat saja, tapi juga menikmati dimsum.

Salah satunya ditawarkan oleh Tien Chao di Gran Melia Jakarta. Semakin istimewa karena mereka berkolaborasi dengan TWG Tea, butik teh mewah yang populer di dunia.


Kolaborasi apik keduanya menghadirkan pengalaman bersantap dimsum dengan pairing tea, bertajuk ‘Taste & Tea Symphony’. TWG Tea akan menghadirkan 5 jenis teh aromatik dengan cara seduh ala Chinese.

Carmine Donadio, selaku Director Food & Beverage di Gran Melia Jakarta menjelaskan tentang kolaborasi tersebut. “Kami sangat senang dapat menghadirkan kolaborasi unik ini bersama TWG Tea. ‘Taste & Tea Symphony’ ini dirancang untuk menawarkan kepada tamu kami perpaduan harmonis antara tradisi kuliner Kanton dan cita rasa mewah dari TWG Tea,” jelasnya.

TWG Tea x Gran Melia hadirka brunch istimewa bertajuk ‘Taste & Tea Symphony’. Foto: dok. Gran Melia

‘Taste & Tea Symphony’ ini akan menghadirkan sekitar 18 menu dimsum autentik Kanton yang dikurasi langsung oleh Chef Travis Loh. Semuanya akan disandingkan dengan 5 jenis teh aromatik, seperti Follow Me Tea, Gunpowder Supreme Tea, Imperial Oolong Tea, Shen Nong Tea, dan Silver Moon Tea.

Pertama, dibuka dengan menghadirkan Follow Me Tea yang rasanya ringan dengan aroma fruity nikmat. Jenis teh yang digunakan berupa teh hijau dengan campuran akar ginseng langka dan beraroma nanas yang wangi.

Teh ringan ini terasa pas dinikmati bersama 4 jenis dimsum yang terdiri atas menu kukus dan gorengan. Di antaranya ada Bean Curd Shrimp with Cheese Rolls, Deep-fried Fish Balls, Steamed Fish Balls, dan Chicken Xialong Bao.

Sesi kedua, menghadirkan Gunpowder Supreme Tea yang juga berasal dari teh hijau, tetapi cita rasanya lebih kompleks dengan infusi rasa rumput dan manis yang bertahan lama. Rasa manis teh ini semakin keluar ketika dinikmati setelah menyantap 4 jenis dimsum udang yang disediakan.

Imperial Oolong Tea dinikmati pada sesi ke-3 dengan cita rasa yang pekat, apalagi teh ini terbuat dari jenis teh biru semi fermentasi. Untuk jenis teh ini dipasangkan dengan hidangan dimsum yang lebih ‘berat’, seperti Barbecue Pork Chang Fen, Chicken & Prawn Chang Fen, dan Pork Ribs with Black Bean.

TWG Tea x Gran Melia hadirka brunch istimewa bertajuk ‘Taste & Tea Symphony’. Foto: detikfood/dok. Gran Melia

Teh keempat adalah Shen Nong Tea yang cita rasanya unik, terbuat dari teh hitam dengan sentuhan licorice. Adanya campuran licorice pada teh memberikan sentuhan aromatik yang pekat. Teh ini juga dipadukan dengan 3 jenis dimsum, yaitu Chicken Feet with Black Bean, Shrimp Wonton, dan Chicken or Pork Char Siew Bao.

Sebagai penutup, TWG Tea juga menghadirkan Iced Tea dengan menu Silver Moon yang populer. Teh hijau dengan kombinasi grandberry dan vanilla ini menyegarkan dahaga dan cocok dipadukan dengan dessert atau camilan manis.

Kalau ingin menikmati dimsum brunch yang istimewa ini bisa mengunjungi Tien Chao. Tersedia setiap akhir pekan dengan harga Rp 398.000 ++ per orang. Untuk reservasi bisa menghubungi +6221-526808.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version