Minggu, Oktober 6


Jakarta

Agenda jelajah kuliner tak boleh dilewati saat liburan, termasuk saat plesir ke Melbourne, Australia. Salah satu destinasi kuliner yang harus kamu coba saat berkunjung ke ibu kota negara bagian Victoria ini adalah gelato.

Sebagaimana diketahui, gelato merupakan dessert manis dan dingin yang cocok dinikmati di berbagai kesempatan. Berbeda dengan es krim, gelato memiliki konsentrasi rasa yang kuat dengan kandungan lemak yang lebih rendah. Rasanya pun beragam, dari creamy hingga fresh tergantung pada bahan dasar yang digunakan.

Melbourne pun punya banyak kedai yang menjajakan gelato lezat untuk masyarakat serta turis di sana. Buat yang ingin mencoba gelato terbaik di Melbourne, simak daftar berikut dilansir dari laman Visit Melbourne:


Foto: dok. Visit Victoria

1. Piccolina Gelateria

Piccolina Gelateria menyajikan gelato berkualitas yang dibuat dengan cara tradisional yang khas. Gelato yang akan langsung meleleh di mulut ini memiliki berbagai pilihan rasa nikmat, seperti cokelat, vanila, dan kopi dengan tambahan honeycomb, white chocolate, atau salted caramel di atasnya.

Selain itu, ada juga gelato ramah vegan dengan rasa-rasa yang menarik untuk dicoba seperti markisa, lemon, stroberi, dan brownis cokelat. Gelato yang disajikan di Piccolina Gelateria bebas gluten dan gelatin.

2. Pidapipo Gelateria

Foto: dok. Visit Victoria

Lisa Valmorbida, sang pemilik toko gelato, merupakan lulusan Carpigiarni Gelato University. Tak heran Pidapipo Gelateria memiliki sentuhan asli gelato khas Italia yang tak boleh kamu lewatkan. Cobalah aneka gelato dengan cita rasa yang terinspirasi dari buah musiman, seperti blood orange, kiwi, dan pir yang menggugah selera di Pidapipo Gelateria.

Tapi, kamu harus siap mengantre panjang karena es krim dan gelato dari Pidapipo Gelateria dibuat sendiri di rumah dan hanya diproduksi dalam jumlah yang kecil. Hal ini pun membuat Pidapipo Gelateria jadi incaran banyak orang yang ingin mencicipinya.

3. Brunetti’s Oro

Rasakan nikmatnya dessert ala Italia yang terkenal dari Brunetti Oro yang berada di sudut kota Melbourne ini. Tak hanya menghadirkan tiramisu ala Italia yang lezat atau cannoli yang renyah, kamu bisa jajal lezat dan uniknya gelato cakes yang dibuat oleh profesional dengan cita rasa segar dan tekstur yang lembut. Perpaduan gelato dan kue yang harmonis bakal manjakan dirimu di setiap gigitan.

Ingin icip-icip kuliner lain selama liburan di Melbourne? Kamu pun bisa ikuti aktivitas lain dari Pelago by Singapore Airlines yang menawarkan pengalaman liburan imersif, salah satunya Afternoon Melbourne Foodie Discovery Walking Tour.

Selama tiga jam perjalanan, kamu bisa menjelajahi jalanan Melbourne dengan pemandu lokal yang ahli. Kamu akan diajak mencicipi kopi khas Melbourne, menyantap dimsum dan pangsit yang lezat, hingga menikmati aneka jajanan manis yang nikmat. Paket perjalanan ini bisa kamu ikuti dengan harga mulai dari IDR 1,242,600 atau dengan menukar KrisFlyer Miles-mu sekarang juga.

4. Coffetti Gelato

Cobalah nikmati 1-2 scoop gelato nikmat dari Coffetti Gelato saat kamu berkunjung ke pesisir Barwon Heads yang menawan. Sama seperti namanya, tempat ini tak hanya menyajikan makanan manis dan kue lezat, tapi juga kopi barista yang tak kalah nikmat.

Kamu bisa coba freshmade gelato yang dibuat langsung di tempat dengan bahan-bahan terbaik dan rasa yang spesial, seperti zesty lemon meringue, chunky choc brownies, dan pink floss.

5. Gelato Messina

Terakhir ada Gelato Messina yang kaya pilihan rasa, bahkan mencapai 40 rasa. Banyaknya pilihan ini mungkin akan membuatmu bingung, tapi juga membuatmu bebas memilih gelato favorit yang berbeda dari tempat lainnya.

Ada 35 rasa klasik yang selalu disajikan Gelato Messina seperti Raspberry Sorbet, Chocolate Mint, Cone-ception, Dulce de Leche, serta 5 rasa spesial seperti Wagon Wheel (gelato dengan campuran marshmallow, raspberry puree, dan chocochip) atau Little Bloke (gelato kacang dengan malt-o-milk biskuit dan nutella), dan lainnya di tiap minggunya siap disuguhkan untuk kamu. Tentunya, gelato yang ada dibuat dari bahan-bahan pilihan

Itulah 5 rekomendasi gelato terbaik di Melbourne yang bisa kamu nikmati untuk menyegarkan diri saat menjelajahi keindahan serta kuliner di Melbourne. Ingin segera mencicipinya? Kamu bisa jadwalkan perjalanan dari Indonesia dengan Singapore Airlines sembari mengumpulkan KrisFlyer Miles yang bisa digunakan untuk bertransaksi di Kris+, lifestyle app dari Singapore Airlines. Kamu bisa jajal lebih banyak ragam pengalaman liburan menyenangkan seperti menjelajahi restoran atau mencoba beragam aktivitas di negara tujuan dengan menukar KrisFlyer Miles yang kamu miliki.

Bepergian lebih nyaman dengan pilihan jadwal penerbangan yang fleksibel. Singapore Airlines melayani penerbangan ke Melbourne dari beberapa kota di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Medan, dan Denpasar (Bali) dengan 5 pilihan jadwal penerbangan lanjutan dari Singapura ke Melbourne setiap harinya.

Nikmati juga berbagai fasilitas selama penerbangan mulai Wi-Fi gratis untuk anggota KrisFlyer, hidangan lezat yang dibuat dengan cermat oleh koki terkenal dunia dari Panel Kuliner Internasional dan 1.900 pilihan hiburan termasuk film, acara TV, album musik, dan lainnya di KrisWorld, sistem hiburan dalam penerbangan kami.

Manfaatkan juga harga promo spesial dari Singapore Airlines untuk kamu yang ingin berkunjung ke Melbourne. Segera rencanakan perjalanan Anda dan wujudkan liburan impian ke Melbourne. Simak informasi lengkapnya di sini.

(ncm/ega)

Membagikan
Exit mobile version