Senin, Juli 1


Penang

Seorang turis China mendambakan makan durian sampai puas saat liburan di Malaysia. Tapi, dia malah berakhir di rumah sakit.

Dilansir dari The Star pada Rabu (26/6/2024), Peng Huiyue datang dari Lioning, China ke Penang. Ia datang hanya untuk menikmati pesta durian yang dilihatnya lewat iklan.

Peng membayar RM 40 atau Rp 139 ribuan di muka. Ia kemudian tiba tanggal 20 Juni pukul 14.00. Peng dijemput oleh pegawai kebun durian, dengan menggunakan kendaraan off road ia tiba di sana.


Ia sudah membayangkan betapa nikmatnya makan durian sepuasnya. Pemilik kebun meminta Peng untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Saat sedang mencuci tangan, seekor anjing berlari ke arahnya. Anjing itu menggigit paha Peng dan bahkan merobek baju barunya.

Tubuh Peng bersimbah darah, pemilik kebun langsung membawanya ke klinik terdekat. Ia kemudian mendapat lima jahitan dan suntikan antirabies.

Akibat serangan itu, Peng terpaksa memperpanjang masa tinggalnya di Malaysia selama sebulan untuk menyelesaikan lima vaksin anti-rabies.

Beruntung, pemilik kebun durian bertanggung jawab dengan membayar tagihan medis. Tetapi, menolak mengganti biaya akomodasi tambahan.

Kekesalan Peng belum juga reda, ia membuat laporan polisi dan menceritakan kejadian tersebut ke wartawan di kantor harian Penang.

Saat dihubungi, pemilik kebun menolak berkomentar mengenai masalah tersebut.

(bnl/bnl)

Membagikan
Exit mobile version