Rabu, Oktober 16


Jakarta

Dahnil Anzar Simanjuntak selesai bertemu dengan presiden terpilih Prabowo Subianto di kediaman Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan (Jaksel). Dahnil menyebut dia akan mendapat amanah di kabinet Prabowo-Gibran.

“Pertama gini, saya ini kan memang prajuritnya Pak Prabowo, jadi pada hari ini saya dipanggil Pak Prabowo untuk meneruskan tugas-tugas saya. Tapi tentu ada beberapa tugas tambahan,” ujar Dahnil, Selasa (15/10/2024).

Saat ini, Dahnil menjabat sebagai juru bicara Prabowo Subianto, yang juga Menteri Pertahanan. Soal apa jabatan yang akan diemban oleh Dahnil, Dahnil menyebut Prabowo yang akan mengumumkan.


“Jadi terkait dengan tugas-tugas nanti, Pak Prabowo akan menyampaikan secara langsung karena etikanya, baiknya, baiknya, memang ranahnya hak prerogatif beliau,” ujarnya.

Namun Dahnil mengatakan tugasnya hanya melanjutkan tugas yang sebelumnya dia emban.

“Yang jelas ngomong masih, kemudian tugas keumatan juga. Kira-kira gitu ya, terima kasih. Nanti Pak Prabowo yang akan sampaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, pemanggilan para calon menteri itu telah dilakukan sejak Senin (14/10) siang hingga malam. Para calon menteri ini memiliki beragam latar belakang.

Prabowo mengatakan semua tokoh yang diundang ke kediamannya telah menyatakan kesediaannya menjadi menteri. Pemanggilan para calon menteri itu disebut Prabowo untuk konfirmasi.

“Mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Jadi sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka,” kata Prabowo usai pemanggilan calon menteri hari pertama.

“Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup,” sambungnya.

Simak Video: Dasco Sebut Prabowo Panggil Calon Wamen & Kepala Badan Hari Ini

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)

Membagikan
Exit mobile version