Sabtu, Juli 6


Jakarta

Wasekjen PKB Syaiful Huda mengaku menjalin komunikasi intens dengan Menparekraf sekaligus politikus PPP Sandiaga Uno menjelang pilkada. Syaiful bertanya-tanya tentang status kepartaian Sandiaga saat ini.

“Saya ada komunikasi sama Mas Sandiaga, tapi bukan untuk konteks Jawa Timur,” kata Huda kepada wartawan di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Huda enggan menjawab saat ditanya spesifik soal wilayah pilkada yang dimaksud. Dia mengatakan komunikasi itu masih terus memantau perkembangan situasi politik.


“Kita lihat perkembangan,” ujarnya.

Huda mengatakan komunikasi itu hanya dilakukan antara dia dan Sandiaga. Dia pun melempar guyon sembari bertanya apakah Sandiaga masih berstatus aktif di PPP atau tidak.

“Saya nggak tahu, Mas Sandi masih di PPP atau nggak, ha-ha-ha…,” ujar Huda.

Diketahui, Sandiaga telah menanggapi soal peluang dirinya maju Pilgub Jawa Timur (Jatim) atau Jakarta, mengingat adanya dorongan dari sejumlah relawan. Sandiaga mengatakan maju atau tidaknya dia tergantung pada surat tugas dari partai.

“Nanti tunggu surat tugasnya di mana. Saya sekarang fokus di kementerian, belum dapat (surat) tugas,” kata Sandiaga kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/7).

Simak juga Video ‘Demokrat Kaji Aspirasi DPD yang Usulkan Heru Budi Maju di Pilgub Jakarta’:

[Gambas:Video 20detik]

(fca/gbr)

Membagikan
Exit mobile version