Sabtu, Oktober 26


Jakarta

Mitsubishi belum lama ini meluncurkan pikap andalannya, Mitsubishi Triron. Mobil ini siap diajak mejeng di jalan raya atau main kotor-kotoran di medan offroad.

Mitsubishi Triton hadir dengan wajah yang benar-benar baru. Selain itu mesin baru juga jadi sumber tenaga yang sangat menarik buat Mitsubishi Triton.

Beberapa kelebihan yang ada di mobil niaga ringan dari Mitsubishi itu diyakini akan mampu mendorong aktivitas bisnis penggunanya. Tidak heran jika Mitsubishi mengibaratkan Mitsubishi Triton sebagai kuda pekerja.


All New Mitsubishi Triton bukan sekadar mobil pikap, tetapi juga kendaraan yang mampu memberikan kenyamanan dan performa yang mumpuni, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun aktivitas off-road. Bahkan, mobil ini bisa diandalkan di berbagai bidang kerja seperti pertambangan atau perkebunan.

Dari segi desain, Mitsubishi Triton mengusung konsep “Dynamic Shield” dengan lampu T-shape yang khas. Hal itu memberikan tampilan yang lebih gagah dan modern. Dimensi bodi yang lebih besar memberikan kesan kokoh dan lapang.

Di bagian interiornya, kabin dirancang dengan tampilan yang lebih modern dan fungsional. Interior Triton dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan.

Mitsubishi Triton kini dilengkapi dengan mesin diesel turbo 2.4-liter terbaru (4N16) yang menghasilkan tenaga dan torsi besar. Torsi besar pada putaran rendah membuat akselerasi lebih responsif, terutama saat membawa beban berat atau melaju di medan off-road.

Menurut Rifat Sungkar, duta merek Mitsubishi Motors, Triton kini punya tiga figur tenaga yang berbeda tergantung tipenya. Ada yang bertenaga maksimal 110 hp, 150 hp, dan yang tertinggi 184 hp.

“Untuk 110 hp untuk menghadapi offroad yang tidak butuh kecepatan tapi butuh kapabilitas yang memudahkan bergerak di medan yang berat. Jadi makanya torsi kita dari 1.000 rpm sampai 3.750 rpm,” kata Rifat.

“Untuk yang kedua 150 hp itu adanya di varian GLS, ini sebetulnya ada yang varian 4×4 ataupun GLX 4×2, ini lebih kepada lighter offroad, dipakai di kombinasi jalan raya dan offroad, jadi torsinya 1.500 sampai 3.250 rpm. Spesial untuk varian Exceed dan Ultimate yang paling atas 184 hp. Mesinnya masih sama, tetapi untuk penggunaannya dan kalau dilihat dari speknya pun lebih ke lifestyle dan day-to-day. Jadi kalau cruising di jalan raya kita tidak butuh torsi di bawah karena horse powernya sudah besar, tapi limit rpm 2.250 sampai 2.750, makanya penggunaannya berbeda-beda karena emang drivability mobil ini didesain berbeda-beda,” jelas Rifat.

Untuk mendukung aktivitas offroad, Mitsubishi Triton mengalami peningkatan pada sasis dan suspensi. Peningkatan itu membuat mobil lebih stabil dan nyaman dikendarai, baik di jalan raya maupun off-road.

Triton dilengkapi dengan fitur Super Select 4WD-II dan tujuh Drive Mode yang meningkatkan kemampuan off-road. Lalu ada Differential Lock, fitur ini sangat berguna saat melintasi medan yang sangat sulit. All New Triton telah diuji di berbagai medan ekstrem di Indonesia untuk membuktikan ketangguhannya.

Tak ketinggalan fitur keselamatan aktif dan pasif seperti ABS, EBD, Dual SRS Airbag & Driver Knee Airbag, Hill Start Assist, serta Active Stability & Traction Control (ASTC)

Untuk kenyamanan kabin, Mitsubishi membekali Triton dengan fitur-fitur seperti dual-zone climate control, wireless charger, dan layar sentuh.

(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version