Rabu, Oktober 9
Jakarta

Truk kontainer terguling lalu menimpa mobil hingga penyek di Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut). Sopir mobil yang tertimpa sempat terjepit dan berhasil diselamatkan.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto mengatakan peristiwa terjadi pada Kamis (13/6/2024) pukul 11.00 WIB. Peristiwa kecelakaan tersebut sempat viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dalam kondisi rusak. Tampak kabin truk dalam kondisi terangkat ke atas.


Sementara itu, peti kemasnya terguling dan menimpa mobil Hyundai hingga ringsek. Tampak dalam video juga pengemudi Hyundai masih dalam kondisi terjepit. Korban pun terlihat meminta tolong warga sekitar.

Polisi menyebut kecelakaan terjadi lantaran truk kontainer kehilangan tenaga saat melaju di Jalan Kamal Muara Raya, Penjaringan, Jakarta Utara. Total ada tiga kendaraan terlibat kecelakaan.

“Pada saat melaju kendaraan tersebut kehilangan tenaga untuk menanjak sehingga kendaraan trailer mundur dan menyerempet kendaraan Mitshubishi Triton F-8739-MA pengemudi saudara APH,” kata Edy dalam keterangannya, Kamis (13/6/2024).

Saat itu pemobil APH berhasil menghindar. Namun kendaraan truk tersebut menyeret mobil Hyundai yang dikemudikan pria D hingga akhirnya tertimpa peti kemas.

“Kendaraan trailer menabrak dan menyeret (menimpa) kendaraan minibus Hyundai yang berada di belakangnya,” ujarnya.

Selengkapnya pada halaman berikut.

Lihat juga Video: Momen Evakuasi Pengemudi Mobil Tertimpa Truk Kontainer di Jakut

[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version