Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Banyak tempat yang dapat dijadikan destinasi wisata. Termasuk restoran berhantu yang konon pengalaman horornya bikin terngiang-ngiang.

Destinasi wisata kini tak hanya sekadar pemandangan alam atau taman bermain saja. Banyak tempat-tempat unik yang dapat disulap sebagai destinasi wisata yang menarik dan berbeda.

Akhir-akhir ini tempat-tempat horor nan berhantu menjadi salah satu yang memiliki minat wisata tinggi. Seolah menguji adrenalin, wisatawan justru berbondong-bondong datang untuk membuktikan seramnya suasana di sana.


Alasan ini pula yang membuat para pelaku bisnis memutar otak untuk menarik wisatawan. Seperti halnya gedung-gedung berhantu yang disulap menjadi tempat makan.

Sebuah restoran dengan gaya yang mewah menjadi destinasi wisata horor. Foto: Only In Minnesota

Melansir Only In Minnesota, sebuah restoran di St. Paul tengah menjadi sorotan yang menarik. Pasalnya bukan hanya makanan enak tetapi suasana yang horor dan mengerikan menjadi daya tariknya.

Restoran tersebut menempati sebuah mansion mewah dengan patio yang cantik dan desain interiornya yang megah. Rumah bergaya Victoria ini menyimpan masa lalu yang kelam sehingga membuatnya terkenal dengan suasana horor dan berhantu.

Sebelum menjadi sebuah restoran, rumah ini dimiliki oleh Joseph Forepaugh. Forepaugh diketahui meninggal bunuh diri setelah ketahuan melakukan hubungan terlarang dengan salah satu asisten rumah tangganya.

Konon kematian Joseph disusul dengan kedukaan dari asisten rumah tangga yang juga berujung tragis. Ia yang menjadi selingkuhan Joseph memilih menggantung dirinya pada lampu gantung yang berada di bagian tengah rumahnya.

Sosok hantu yang disebut pemilik rumah sebelumnya digadang-gadang menjadi sosok yang kerap bergentayangan. Foto: Only In Minnesota

Para pekerja di restoran ini mengaku, seringkali ditampakkan berbagai gangguan dari hantu Molly dan Joseph. Gelas dan piring yang dipindahkan, lampu yang dihidup-matikan, hingga beberapa gangguan di Forepaugh’s yang bikin merinding.

Nama restorannya juga diambil dari nama pemilik rumahnya, Forepaugh’s. Banyak pelanggan yang sengaja datang baik untuk menikmati makanan maupun merasakan pengalaman berhantu di sini.

Tetapi diakui bahwa hidangan yang disajikan cukup enak untuk dinikmati. Bonusnya hanya gangguan yang bikin bulu kuduk bergidik ketika tak sengaja melihat penampakan hantu.

Bagi masyarakat sekitar, Forepaugh’s juga menjadi tempat untuk membuktikan kehadiran hantu. Terutama bagi mereka yang tak percaya dengan adanya hantu berdampingan bersama manusia.

(dfl/odi)

Membagikan
Exit mobile version