Minggu, Oktober 20


Jakarta

Neymar telah pulih dari cedera anterior cruciate ligament yang dideritanya setahun lalu. Ia pun siap kembali merumput bersama Al Hilal pekan depan.

Penyerang 32 tahun itu belum kembali bermain sejak memperkuat Brasil melawan Uruguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol pada 17 Oktober 2023. Itulah yang membuatnya belum berkontribusi banyak kepada Al Hilal.

Musim lalu, Neymar hanya turun lima kali di seluruh ajang, mencetak sebiji gol. Ia telah kembali berlatih sejak Juli, namun pada September lalu pelatih Al Hilal Jorge Jesus meredam segala isu bahwa ia akan segera kembali bermain.


Meski begitu, nama Neymar sudah muncul dalam skuad Al Hilal yang akan bertanding menghadapi Al Ain di fase grup Liga Champions Asia, Senin (21/10) pukul 23.00 WIB. Kabar itu diumumkan pihak klub melalui sebuah video pada Minggu (20/10).

“Saya tahu kalian khawatir. Saya pun demikian. Pada tanggal 21 Oktober, saya kembali,” ujar Neymar dalam video tersebut.

Neymar baru bisa tampil di Liga Arab Saudi mulai Januari 2025, sebab namanya tak didaftarkan pada awal musim ini. Tiap klub hanya diizinkan memakai delapan pemain asing di atas 21 tahun, dan slotnya diisi oleh Marcos Leonardo yang direkrut dari Benfica bulan lalu.

Namun untuk Liga Champions Asia, Neymar bisa segera bermain karena tak ada batasan jumlah pemain asing di kompetisi tertinggi antarklub benua kuning itu. Meski demikian, turun atau tidaknya Neymar bergantung pada taktik Jorge Jesus pada laga nanti.

Al Hilal merupakan salah satu jagoan Liga Champions Asia dengan raihan empat gelar, terakhir didapat pada 2021. Musim lalu, mereka tersingkir di semifinal oleh Al Ain yang akhirnya menjadi juara dan akan kembali bertemu dengan mereka besok.

(adp/aff)

Membagikan
Exit mobile version