Selasa, September 24

Jakarta

Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens dibebaskan oleh Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz gabungan TNI-Polri dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Setelah bebas, Kapten Philip langsung berkomunikasi dengan istri dan anaknya via video call.

Dari video yang diterima detikcom, Kapten Philip menahan air mata saat video call. Dia bercerita kepada sang istri bahwa dia sedang ada di Timika.

Momen pilot Susi Air Kapten Philip video call dengan keluarganya usai disandera 1,5 tahun membuat netizen terharu. Di X, banyak tweet yang menyebut ‘Pilot Susi Air’ hingga masuk jejeran trending topic di Indonesia. Hingga berita ini ditulis, sudah ada 2.015 cuitan dengan keyword tersebut.


“Terharu banget,” aku @yudiharahap46.

“Alhamdulillah masih selamat. What a journey, respect,” ujar yang lain.

“Alhamdulillah, g terbayang betapa traumanya yg bersangkutan,” kata @Alvaro_Wartono.

“Alhamdulillahirrabbilalamiin … ‘Bu Suzie pasti sangat bahagia. Selamat ‘Bu Suzie. Terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah memungkinkan terjadinya pembebasan ini dengan damai,” kata netter.

[Gambas:Twitter]

Diketahui, Kapten Philip berhasil dijemput Satgas Damai Cartenz. Philip dijemput oleh tim gabungan bertempat di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga dan langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B/Timika.

Kapten Philip langsung dibawa ke ruangan khusus untuk dilakukan mitigasi medis sekaligus memastikan kondisi psikologis sang pilot dalam keadaan stabil. Setelah dipastikan stabil, Kapten Philip akan diterbangkan dari Timika ke Jakarta menggunakan pesawat boeing TNI AU.

(ask/ask)

Membagikan
Exit mobile version