Jumat, Oktober 18

Sinjai

Warganet ramai membahas seorang siswi setingkat SD yang belajar di kelas sambil menggendong adiknya. Dia adalah siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Nuraeni (9).

Dilansir detikSulsel, Nuraeni menggendong adiknya, Akbar (2). Dia merawat adiknya di sekolah sejak ibunya meninggal dunia. Nuraeni tinggal di Dusun Kaddorobukua, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Sulsel. Dalam video beredar, balita tersebut tampak tertidur pulas dalam dekapan sang kakak yang sedang menulis di buku tulisnya.

Kepala Desa Barania Firman M menyebut, Nuraeni sudah membawa adiknya ke sekolah setiap hari selama 6 bulan terakhir. Nuraeni dan adiknya kini hidup bersama ayahnya bernama Sanu yang bekerja sebagai petani. Saat ayahnya ke sawah, Nuraeni ke sekolah membawa serta adiknya.


Menurut Firman, keluarga Nuraeni masih memiliki kerabat dekat di sekitar rumahnya. Namun Akbar tidak bisa lepas dari Nuraeni.

“Ada ji neneknya, saudara bapaknya juga ada. Cuman memang ini anak tidak mau dijaga oleh orang lain, harus pi kakaknya,” ungkap Firman saat dilansir detikSulsel, Sabtu (23/3/2024).

Nuraeni merasa resah jika tidak melihat adiknya seharian. Siswi kelas III MI Maddakko inipun belum mau mempercayakan orang lain menjaga adiknya. Kedekatan Nuraeni dengan adiknya memang sudah terjalin sejak ibunya melahirkan Akbar. Nuraeni kala itu membantu ibunya merawat Akbar yang masih bayi.

Simak selengkapnya di sini.

(jbr/dhn)

Membagikan
Exit mobile version