Jumat, Oktober 11

Jakarta

Timnas Indonesia akan menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Bahrain, di kandang Bahrain. Bahrain yang akan menjadi lawan Indonesia pada 10 Oktober 2024. Duel tim Merah-Putih dengan Dilmun’s Warriors akan kickoff pada pukul 23.00 WIB. Netizen jelas menatap laga ini dengan tidak sabar.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2024, Indonesia duduk di posisi keempat dengan raihan dua poin. Bahrain ada di posisi ketiga dengan tiga poin. Dalam dua laga sebelumnya, Indonesia meraih hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia. Sementara itu, Bahrain menang 1-0 atas Australia dan kalah telak 0-5 dari Jepang.

Akun Instagram Bahrain Football Association atau PSSI-nya di@bahrainfa, Bahrain pun sudah gencar memposting foto yang menunjukkan persiapan Timnas Bahrain untuk melawan Timnas Indonesia. Pantauan detikINET, komentar dari netizen RI mendominasi dengan berbagai ucapan.


“NO LASER, NO DIVING, NO DRAMA,” tulis sebuah komentar yang mendapatkan banyak Like. Memang saat melawan Jepang, penonton Bahrain sempat mengarahkan sinar laser ke wajah pemain Jepang yang akan melakukan penalti. Sementara dalam laga melawan Australia, pemain Bahrain dituding sering bertingkah berlebihan.

“I hope there isn’t a single laser aimed at Indonesian players, if that happens then be prepared, your players will get a laser sight of 88,000 lasers at GBK Jakarta.” tulis komentar netizen yang lain dalam Bahasa Inggris.

“Treat the Indonesian national team well, then when the Bahrain national team comes to Indonesian 🇲🇨🇲🇨🇲🇨 the will be treated well too, so no drama, no laser, no racism,” demikian saran netizen yang lain.

“Jangan coba-coba pura-pura jatuh dan kesakitan seperti ketika lawan Australia,” tulis sebuah komentar di postingan terbaru FA Bahrain. Komentar dari netizen Indonesia terpantau bisa berjumlah puluhan sampai ratusan di setiap postingan Instagram FA Bahrain.

(fyk/fyk)

Membagikan
Exit mobile version