Selasa, Oktober 1

Jakarta

Lama tidak menampakkan diri di hadapan publik, Princess of Wales Kate Middleton, muncul dengan pengumuman yang mengejutkan. Dirinya mengungkapkan tengah mengidap kanker. Netizen pun menyesal telah menuduh yang macam-macam.

Pengumuman tersebut dibagikan Kate melalui Instagram @princeandprincessofwales dan X/Twitter @KensintonRoyal. Ia bilang kalau tes kesehatan yang dilakukannya usai operasi perut, menunjukkan adanya kanker di tubuhnya.

“Bagi semua orang yang menghadapi penyakit ini, dalam bentuk apa pun, mohon jangan kehilangan keyakinan atau harapan. Anda tidak sendirian,” ujar Kate.


Berita tersebut tentunya mengguncang orang-orang yang selama ini bertanya-tanya keberadaan Sang Putri. Bahkan di internet, banyak yang berspekulasi dan teori liar pun tidak bisa dihindari.

Beberapa pemicunya berasal dari foto yang diduga dimanipulasi, dan video dirinya bersama dengan Pangeran William yang diasumsikan bahwa itu kloningan Middleton. Dari situ, kata kunci ‘Katespiracy’ ramai jadi gunjingan netizen, dilansir detikINET dari Business Insider, Minggu (24/3/2024).

Namun rumor akhirnya terhenti, setelah pernyataan resmi Middleton muncul pada tanggal 23 Maret lalu. Salah satu orang yang menyesal ialah Blake Lively, aktris berkebangsaan Amerika Serikat.

Lively sempat bergurau pada unggahan Middleton di Instagram. Dia menilai kalau foto yang diunggah editan Photoshop-nya gagal.

“Saya yakin tidak ada yang peduli hari ini, tetapi saya merasa harus mengakui hal ini. Saya membuat postingan konyol seputar kehebohan ‘photoshop gagal’, dan ya ampun, postingan itu membuat saya malu hari ini. Saya minta maaf,” tulisnya.

Di sini Lively tidak sendirian. Beberapa jam setelah pengumuman Middleton sakit kanker, para warganet dunia turut menyatakan penyesalan mereka. Sadar betapa salahnya itu, orang-orang mengolok-olok dirinya sendiri, dan meninjau kembali semua tweet palsu yang pernah disukai.

Sekarang, sebagian orang menganggap semua spekulasi, tuduhan dan sikap julid itu tidak menyenangkan. Mereka sedih dengan kabar buruk yang menimpa Middleton.

“Orang-orang di seluruh dunia menjadi histeris dengan ‘Katespiracy’ karena tidak ada hal lain yang lebih baik untuk dilakukan, namun selama ini wanita malang itu menderita kanker,” kata salah satu pengguna X/Twitter.

Simak Video “Kemunculan Kate Middleton di Publik Setelah Lama Tak Terlihat
[Gambas:Video 20detik]

(hps/fay)

Membagikan
Exit mobile version