Selasa, Oktober 22

Jakarta

Hingar bingar pelantikan Kabinet Merah Putih jadi atensi netizen. Salah satunya jabatan untuk Veronica Tan.

Sejak mantan istri Basuki Tjahaja Purnama ini dipanggil ke rumah Presiden Prabowo Subianto, reaksi netizen Indonesia langsung ramai. Mereka kepo Veronica Tan akan jadi menteri apa?

Pertanyaan itu pun terjawab ketika Prabowo mengumumkan nama-nama pejabat Kabinet Merah Putih di Istana Kepresidenan, Minggu (20/10) malam. Prabowo rupanya menugaskan Veronica Tan sebagai Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA).


Sampai dengan hari pelantikan Kabinet Merah Putih pada Senin (21/10/2024) pertanyaan soal Veronica Tan jadi menteri apa, itu masih beredar di Google Trends. Seiring dengan momen pelantikan, tampak netizen memberikan ucapan selamat.

“Wanita tangguh serta ibu yg hebat bagi anaknya. Salut!! Selamat bertugas ibu Veronica Tan 🔥,” kata @ketekle***.

“Selain pak @prabowo, ibu Veronica Tan adalah mantan terindah lainnya…,” celetuk @ivanaz***.

“Bu Veronica Tan menjadi wakil menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Selamat ya Bu,” kata @hsoli***.

Sebelumnya, saat usai pengumuman kabinet, Veronica mengungkap pesan dari Prabowo. Dia diminta membantu mengatasi masalah stunting pada anak lewat program makan bergizi. Ada juga perintah untuk menggencarkan posyandu.

“Pak Prabowo itu minta posyandu digiatkan lagi, jadi imunisasi tahap pertama itu kan penting ya, bagaimana membuat ibu bisa kasih ASI untuk anak keluar kandungan,” ujarnya.

(fay/fyk)

Membagikan
Exit mobile version