Senin, September 23

Jakarta

IShowSpeed atau kerap dipanggil Speed, punya lebih dari 31 juta subscriber di YouTube. Dia suka melakukan streaming langsung di berbagai negara, saat ini di Indonesia, di mana dia sudah siaran langsung di kota Jakarta, Bali, dan Yogyakarta.

Dengan basis penggemar yang sangat besar, Speed pun dianggap membantu mempromosikan daerah yang didatanginya. Apalagi dia mau mencoba banyak hal, termasuk ingin tahu mengenai kebudayaan suatu tempat dan berinteraksi dengan warga lokal. Di Jakarta, ia sempat bermain angklung, berjoget dangdut, kemudian di Bali dia ikut tari tradisional, mengunjungi pura dan hutan monyet, serta aktivitas lainnya.

Kemudian yang terbaru di Yogyakarta, YouTuber berusia 19 tahun itu mengunjungi Malioboro, meminum jamu, memakai pakaian tradisional, dan lain-lain. Nah rupanya, sebagian netizen di Malaysia iri dengan aktivitas iShowSpeed di Indonesia.


Pasalnya, kunjungan Speed ke Kuala Lumpur dianggap tidak dimanfaatkan dengan baik untuk mengangkat budaya lokal. “Sorry nak cakap, Malaysia terlepas peluang yang sangat sangat sangat besar untuk promote budaya Malaysia. Ini pergi bawa kedai orang luar + merempit. Burger Ramly jela penyelamat pun kot,” tulis akun @aiman_sekaiichi saat menanggapi postingan akun Speedy Updates yang menampilkan Speed menari di Bali.

IShowSpeed di Bali. Foto: X.com

Sebagian netizen di sana pun setuju. “Budaya Malaysia ni banyak. Alangkah indahnya kalau kita promoter kuda kepang dan zapin,” tulis sebuah komentar. “Out of all the places he could go to.. Sarawak, Sabah, Kelantan, Terengganu, Melaka for the culture.. yet they went to KL,” demikian komentar yang lain.

Pendapat senada disuarakan warganet Malaysia yang lain. “”Bodoh betul influencer Malaysia bawak dia ni gi tengah2 KL. Speed stream is like a free marketing to your own country, but they couldnt see that at all,” sebut akun @zafri_amir.

Saat ini, Speed diketahui masih berada di Indonesia. Belum diketahui area mana lagi yang akan disasarnya setelah sudah mendatangi Jakarta, Bali dan terakhir Yogyakarta.

Simak Video “Live di Indonesia Tembus Sejuta Viewers, IShowSpeed: Kalian Gila!
[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fyk)

Membagikan
Exit mobile version