Kamis, Oktober 3


Jakarta

Saling tanya tentang tips dan cara jualan makanan agar laku dan laris manis, netizen di media sosial X kompak bagikan tips jualan andalan mereka. Begini katanya.

Jika media sosial seperti TikTok lebih fokus dengan konten video yang kreatif dan yang sedang tren, berbeda dengan media sosial X yang dijadikan wadah untuk berbagi tips dan informasi. Mulai dari tips percintaan, keuangan, sampai yang paling baru ada tips jualan makanan.

Semuanya bermula dari pertanyaan yang dilayangkan netizen anonim lewat akun @tanyakanrl (27/09). Netizen tersebut bertanya tips apa yang harus dilakukan bagi penjual makanan yang masih baru memulai.


Netizen X Kompak Bagikan Tips Agar Jualan Makanan Laris Manis Foto: Ilustrasi iStock/X

“Aku dan pacarku jualan taichan, tapi dari awal buka belum ada pembeli melalui aplikasi online. Padahal kita udah bikin dan pasang iklan juga. Ada yang punya tips biar dapat pembeli online?” tanyanya.

Cuitan ini langsung viral dan disukai lebih dari 10 ribu pengguna X. Ada lebih dari 324 balasan yang juga masuk.

“Coba cek lagi foto-foto makanannya. Kadang orang tuh tertarik beli gara-gara foto makanannya kelihatan enak banget. Lightingnya juga penting, jangan asal jepret foto makanan terus upload. Terus deskripsi menunya juga harus yang bikin orang nagih dan penasaran,” saran @pink***.

Netizen X Kompak Bagikan Tips Agar Jualan Makanan Laris Manis Foto: Ilustrasi iStock/X

“Untuk jualan di aplikasi online, mending naikin harganya lalu kasih diskon sampai harganya jadi harga asli jualan kamu. Pilih juga beberapa menu makanan buat diskon beneran, adain promo makanan beli berapa bungkus gratis satu porsi,” tulis @ratu***.

“Bisa promosiin makanan kita lewat grup Facebook. Alhamdulilah di aku tiap hari jualannya selalu tembus 10 porsi makan dan selalu ada pembeli baru. Setiap hari bagikan foto jualan makanan kita ke 20 grup Facebook,” komen @az***.

“Solusinya kamu jual makanan harga rugi dulu nder. Kasih diskon besar-besaran di aplikasinya, atau bisa lewat relasi? Minta temen buat kasih rating ke toko online kita, atau mungkin kamu jual dulu makanannya ke temen dan minta bantu promosiin,” pungkas @trs***.

Netizen X Kompak Bagikan Tips Agar Jualan Makanan Laris Manis Foto: Ilustrasi iStock/X

Dari ratusan komentar yang masuk, kebanyakan netizen menyarankan untuk para penjual makanan yang masih baru memberikan potongan harga sampai diskon demi menarik pembeli.

Selain itu banyak yang menyarankan agar penjual aktif memasarkan produk mereka ke TikTok, Instagram, Facebook agar lebih banyak orang yang tahu tentang jualan mereka.

(sob/adr)

Membagikan
Exit mobile version