Sabtu, Juli 6


Jakarta

Harga makanan di sebuah acara atau festival musik biasanya memang mahal. Namun, banyak orang yang tidak menyangka saat ini harganya sangat mahal, seperti di festival musik ini!

Meskipun harga makanan dan minuman di sebuah acara atau festival musik lebih mahal, penonton umumnya tetap mengandalkan makanan dan minuman yang dijual di sana.

Sebelumnya, mungkin harga-harga makanan di acara besar seperti itu masih bisa ditoleransi. Namun, seiring berkembangnya waktu dengan kondisi ekonomi dunia seperti saat ini, harga makanan di acara besar itu juga ikut naik.


Fakta ini pun menimbulkan kehebohan di antara banyak orang, seperti yang terjadi di festival musik Inggris ini.

Di festival musik Glastonbury 2024, di Worthy Farm tahun ini, kurang lebih ada 300 penjual makanan dan lebih dari 100 bar tersebar disana. Pengunjung tentunya memiliki banyak pilihan.

Sayangnya, dalam festival musik Glastonbury 2024, harga makanan yang dijual dianggap sangat mahal. Banyak netizen terkejut setelah mengetahui bahwa roti panggang keju sederhana akan membuat penonton berpikir dua kali.

Fetsival musik Glastonbury tengah berlangsung saat ini, dan ramai dimeriahkan jejeran artis ternama. Foto: ladbible.com / (Jim Dyson/Redferns)

Melansir ladbible.com (27/06/2024), di media sosial banyak juga netizen menganggap sangat tidak adil ketika para penonton dikenakan biaya lebih besar untuk persiapan festival.

Sebenarnya, para penonton diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman sendiri untuk konsumsi pribadi, tetapi ketika barang bawaan mereka jumlahnya berlebihan, maka akan disita.

Sebab, penonton yang datang tidak hanya membawa makanan dan minuman. Mereka juga biasanya membawa tenda, kursi, dan beberapa peralatan camping lainnya sebagai tempat peristirahatan mereka ketika mengikuti rangkaian acara festival tersebut.

Terlihat banyak orang menyeret muatan barang bawaan mereka yang banyak, termasuk tenda dan kursi. Terkadang mereka juga tidak punya ruang untuk membawa perbekalan makanan sendiri.

Oleh karena itu, mau tidak mau para penonton perlu membeli makanan yang dijual di sana.

Liverpool Echo telah menyusun daftar harga yang sangat populer di Glastonbury untuk memberi gambaran tentang berapa banyak uang yang diperlukan setiap penonton, jika mereka memang tidak ingin hidup dari bekal makan yang dibawa.

Netizen Heboh Lihat Mahalnya Harga Makanan di Festival MusikSejumlah orang menyoroti harga makanan di festival tersebut, termasuk sandwich panggangnya. Foto: ladbible.com / (Jim Dyson/Redferns)

Meskipun ada ratusan vendor dari seluruh brand makanan dan minuman, berikut beberapa menu diantaranya, beserta harganya :

Misalnya kentang goreng £4 – £7 atau sekitar Rp 82.000 sampai Rp 144.000. Ada juga menu kentang goreng dengan isian berbagai topping dibanderol dengan harga £7 sampai £14 (Rp 289.000).

Burger harganya dibanderol £10-£11 (Rp 207 – 227 ribu). Burrito dibanderol mulai dari £9,50-£12 (Rp 196 – 248 ribu). Harga lebih mahal ada pada menu nachos isi sekitar £11- £13 (Rp 227 – 269 ribu) hingga roti panggang £8,50 sampai £11 (Rp 176- 227 ribu).

Bahkan ada yang menulis di media sosial, “Saya mendengarkan di radio pagi ini yang membuka gerai makanan dan minuman di Glastonbury. Dia tampaknya berpikir £9,50 (Rp 196.000) adalah harga wajar untuk roti panggang keju. Itu seperti penipuan!”

Menurut banyak orang, dengan harga segitu mereka bisa membuat roti panggang dalam jumlah yang sangat banyak. Tidak perlu mengeluarkan uang besar hanya untuk satu porsi roti panggang.

Banyak juga pilihan alkohol dan minuman ringan lainnya dengan harga yang juga terbilang tidak murah. Untuk berbagai macam minuman, termasuk soda dan aneka jus, harganya dibanderol sekitar £3 sampai £4, atau Rp 62 sampai Rp 98 ribu.

Tahun ini artis ada sejumlah artis besar yang meramaikan festival tersebut termasuk Coldplay, Dua Lipa, Kill Bill, sampai SZA. Tiket Glastonbury pun telah habis terjual hanya dalam kurang dari 1 jam sejak dimulai penjualannya.

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version