Selasa, September 17

Jakarta

Unik juga reaksi netizen dunia soal hasil laga Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mereka senang Australia ditahan imbang Indonesia.

Begitulah yang terbaca dari komentar-komentar netizen dalam video pertandingan yang diposting akun resmi YouTube AFC Asian Cup. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam itu, Timnas Garuda yang rankingnya sangat jauh di bawah Australia tampil di luar dugaan.

Kiper Maarten Paes bagai tembok kokoh di bawah mistar gawang, melakukan banyak penyelamatan gemilang. Trio pemain belakang yaitu Rizky Ridho, Jay Idzes dan Justin Hubner tampil solid mematahkan serangan lawan.


Hasil seri 0-0 dirasakan seperti kemenangan bagi rakyat Indonesia. Namun rupanya bukan cuma mereka, netizen dunia juga ikut senang lho.

Jika melihat akun YouTube AFC Asian Cup, video ringkasan laga Indonesia vs Australia sudah ditonton 605 ribu kali. Terbanyak kedua yang ditonton untuk Matchday 2 setelah video Jepang vs Bahrain yang ditonton 774 ribu kali.

Para penontonnya tampak dari berbagai belahan dunia. Mereka justru senang Australia tidak menang dan memuji pertahanan Indonesia.

Dalam komentar video YouTube tersebut, sangat jarang dijumpai komentar untuk Australia. Inilah beberapa komentar mereka:

“Congratulations with all respect, my brothers Indonesia, from Uzbekistan,” kata @SardorShokirjanov asal Uzbekistan.

“That Indonesian goalkeeper has amazing reaction. Congratulations Indonesia from US 🇺🇲,” kata @deltafrost5841 dari Amerika Serikat.

“What a great atmosphere en Jakarta. Greeting form Moskva all Indonesian brotha 🇮🇩🇷🇺,” salam @Vlaviazenko dari Rusia.

“Happy to see this performance from our brothers 🇮🇩 Congratulations from Saudi Arabia 🇸🇦,” kata @Iiibbop dari Arab Saudi.

“Congratulations Indonesia from Japan🇯🇵️🇮🇩 Indonesia’s GK is awesome,” ujar @Takinistananda dari Jepang.

(fay/fyk)

Membagikan
Exit mobile version