Rabu, September 25


Jakarta

Membahas mie instan memang tidak pernah ada habisnya. Kali ini netizen di X, kompak bagikan mie instan favorit mereka meski masih jarang dibahas orang.

Mie instan kerap dipilih jadi menu makanan yang enak, murah dan mudah didapatkan. Sejak puluhan tahun lalu, mie instan sering dijadikan menu makanan darurat jika tidak ada pilihan makanan lain.

Di era modern, popularitas mie instan di Indonesia kian meningkat pesat. Ditandai dengan munculnya banyak brand mie instan baru sampai varian rasa mie instan yang kian beragam di Indonesia.


Tak heran konsumsi mie instan di Indonesia sangat tinggi, bahkan dari data terbaru yang dihimpun oleh World Instant Noodles Association (WINA), Indonesia kembali menempati posisi kedua sebagai negara dengan konsumsi mie instan tertinggi di dunia.

Instant noodle Foto: Getty Images/iStockphoto/Kritchai Chaibangyang

Baru-baru ini netizen di X (Twitter), membagikan rasa hingga varian mie instan favorit mereka yang masih jarang dibahas orang. Banyak yang menyebutnya sebagai mie instan ‘hidden gem’ karena meski rasanya enak, tapi varian mie instan ini kurang populer di pasaran.

“Ada gaksih rasa mie instan yang jarang dibahas orang tapi ternyata rasanya enak?” tanya netizen anonim di akun @convomf (24/09) penasaran.

“Banyak (orang) yang gak bahas mie instan Mie Sedaap Kari Spesial. Kelihatannya saja kaya mie pedas padahal rasanya enggak. Enak banget,” saran @hel**.

“Mie ABC Selera Pedas, terutama yang rasa semur ayam pedas dan gulai ayam pedas,” komen @kung**.

“Indomie Mi Goreng rasa Iga Penyet, menurut aku rasa mie instan terbaik yang pernah diluncurkan Indomie. Sumpah rasanya enak. Kalau bisa nikah sama Indomie Iga Penyet, nikah aku sama dia,” puji @suns***.

Netizen Bagikan Mie Instan Favorit yang Jarang Dibahas Orang Foto: X/Site Shop

“Indomie Mi Goreng Rasa Soto! Pas pertama kali nyoba langsung jatuh cinta banget suwer. Ini jarang dibahas tapi asli deh ini ENAK BANGET, dan seingetku kerupuknya kaya di kemasan. Pokoknya ini enak lah,” tulis @perk***.

Selain mie instan yang direkomendasikan di atas, netizen juga menyarankan orang-orang untuk mencoba Mie Sakura, Mie GAGA, Intermie hingga brand mie instan Mamee Lontong dari Malaysia.

Sebelumnya ada juga daftar mie instan terenak di dunia yang dirilis oleh situs Mashed. Salah satunya ada Nongshim Ramen, Mie Sedaap Kari Spesial hingga Indomie Mi Goreng.

Baca Juga: Ini 8 Mie Instan Paling Enak di Dunia, Siapa Sangka Dua di Antaranya dari Indonesia” selengkapnya

(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version