Senin, Oktober 14

Jakarta

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan China di kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang diprediksi akan berlangsung panas. Apalagi, AFC telah menunjuk Omar Al Ali sebagai wasit yang memimpin pertandingan tersebut. Penunjukan ini langsung menjadi sorotan netizen Indonesia.

Pasalnya, publik sepak bola Indonesia masih trauma dengan kepemimpinan wasit asal Timur Tengah, Ahmed Al Kaf, yang dinilai merugikan Timnas Garuda saat melawan Bahrain. Dalam laga tersebut, Al Kaf memberikan tambahan waktu berlebihan yang berujung pada gol penyama kedudukan Bahrain di menit akhir.

Ditambah lagi Omar Al Ali, wasit asal Uni Emirat Arab ini, memiliki rekam jejak yang kontroversial. Ia pernah memimpin laga Bahrain vs Australia yang diwarnai keputusan kontroversial yang dianggap menguntungkan Bahrain.


Hal ini tentu membuat netizen Indonesia khawatir Timnas Garuda akan dirugikan. Karena itu ramai warganet menggaungkan untuk mengawasi wasit Omar Al Ali di media sosial.

“Gua harap supporter timnas gak cape buat kawal terus Timnas please penting Wasit Omar Al Ali asal UEA bakal jadi Wasit Indonesia v China wasit ini adalah wasit yang ngebantu Bahrain menang dari Australi please kawal terus guys gua mohon 🙏🏻 #AFCMafia #FIFA #Wasit #Timnas,” kata @Rakio729.

“Catat Sob!! Laga vs China nanti kembali dipimpin wasit asal Timur Tengah. Yakni Omar Mohamed Ahmed Hassan Al-Ali dari Uni Emirat Arab. Dipersilahkan nyari IG nya dari sekarang 😁,” ujar @Olahbolacom.

“Belajar dari kasus Bahrain. Kita “bertamu lebih awal” ke akun OMAR MOHAMED AHMED HASAN AL-ALI. Wasit yang akan memimpin Indonesia VS China. Perlu tindakan pencegahan sebelum terjadi PERAMPOKAN lagi,” ujar @bravo197968.

“Kalau jalur darat susah tembusnya, Yuk kita banyakin jalur langit. Semoga Wasit asal UEA Omar Mohamed Al Ali, yang akan memimpin pertandingan Indonesia vs China besok dibukakan pintu hatinya supaya adil dalam memberikan keputusan. Aamiin 🤲🙏” kata @hiyoualoo.

“Rekam Jejak wasit Omar AL Ali yg bakalan pimpin timnas Indonesia vs China,lagi2 dr timur tengah. Royal kasih kartu kuning pula. Dan kemarin yg pimpin Australia vs Bahrain, dan kasih kartu merah ke Austrlia yg bikin Australia kalah.🙂 wasitnya dari stu lagi,” kata @agus_guswandi.

Simak Video: Rugikan Timnas Indonesia, Akun Instagram Ahmed Al-Kaf Lenyap

[Gambas:Video 20detik]


(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version