Jumat, Mei 17


Jakarta

Laga Indonesia dengan Qatar di perhelatan AFC U-23 semalam masih menimbulkan ketidakpuasan bagi fans sepak bola tanah air. Aku Instagram Qatar Airways pun dirundung.

Tim Nasional Indonesia berhadapan dengan tuan rumahAFC U-23, Qatar, di StadionJassim BinHamad, Qatar, Senin (15/4/2024). Laga itu dimenangkan tuan rumah 2-0, lewat penalti Khaled Ali Binsabaa dan gol tendangan bebas Ahmed Al Rawi.

Di laga itu, Indonesia bermain dengan sembilan orang usai menelan dua kartu merah. Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta diusir wasit usai melanggar lawannya.


Tidak hanya itu, ada momen Kabirov sempat mengeluarkan kartu merah saat Saif Eldeen melanggar Witan Sulaeman dengan keras. Namun, kartunya berubah jadi kuning, saat diberikan ke pemain Qatar.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, protes keras soal pelanggaran itu, namun malah dikartu kuning juga.

Netizen tak mau ketinggalan. Instagram wasit Nasrullo Kabirov juga digeruduk warganet. Setelah dua belas jam sejak laga berakhir, Instagram Kabirov telah dihujani 500 ribu komentar.

Tak berhenti di situ, warganet juga menghujani komentar hingga ke akun Instagram yang tidak berkaitan. Misalnya saja maskapai asal Qatar, Qatar Airways. Pada postingan Qatar Airways terbaru yang diunggah pada Sabtu (13/3/2024), terlihat banyak netizen Indonesia nangkring meramaikan kolom komentar.

“Dunia melihat sepakbola Qatar vs Indonesia,” tulis seorang warganet.

“Masuk pesawat langsung di VAR,” canda warganet lainnya.

“Permainan yg sangat buruk penuh dengan kecurangan,” tambah warganet.

Kendati demikian, terdapat pula warganet yang mengingatkan bahwa akun maskapai tersebut tidak berkaitan dengan pertandingan.

“Salah lapak gan bukan di sini,” imbau warganet.

“Salah lapak woy,” tambah yang lain.

Alhasil, postingan tersebut telah diramaikan setidaknya 3 ribu komentar.

[Gambas:Instagram]

Simak Video “Qatar Vs Indonesia: Debut Garuda Muda Lawan Pengalaman The Maroons
[Gambas:Video 20detik]
(wkn/fem)

Membagikan
Exit mobile version