Sabtu, September 28


Jakarta

SUV listrik terbaru Neta X telah diperkenalkan sejak GIIAS 2024 lalu, dengan keran pemesanan dibuka melalui skema pre-book eksklusif. Hingga kini, Neta X diklaim telah dipesan sebanyak 500 unit dan mulai dikirim secara bertahap ke konsumen.

Neta Indonesia pun secara simbolis menyerahkan Neta X kepada perwakilan 8 konsumen pertama melalui acara yang diselenggarakan di Hutan Kota by Plataran di Jakarta, Jumat (27/9/2024).

“Capaian 500 SPK selama masa pre-book serta dimulainya pengiriman unit Neta X kepada konsumen membuktikan popularitasnya di pasar otomotif Indonesia, ini sekaligus menandai tonggak sejarah baru bagi Neta dalam menghadirkan kendaraan listrik terbaik dengan teknologi inovatif ke pasar Tanah Air,” buka Vice President of Neta Auto Overseas Alan Zhou dalam sambutannya.


500 unit Neta X mulai dikirim ke konsumen Foto: Dok. Neta Auto Indonesia

“Ini juga menjadi pembuktian bahwa kerja sama antara Neta dan para mitra lokal dalam merakit Neta X secara CKD ini dapat menghasilkan mobil listrik berkualitas terbaik dengan komponen lokal yang memenuhi regulasi pemerintah. Tentu saja kami tidak akan berhenti di sini, karena kami berkomitmen untuk terus menghadirkan mobil listrik berkualitas serta layanan purna jual yang premium untuk semua kalangan di Indonesia,” tambah Zhou.

Nantinya Neta X akan dirakit secara Completely Knock-Down (CKD) di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor (HIM), Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Neta X diklaim memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44% dan akan terus ditingkatkan lewat kerja sama dengan para mitra lokal, salah satunya menghasilkan buah kerjasama strategis dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik Neta.

Neta X Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Neta X hadir dengan empat pilihan warna eksterior menarik: Glacier Blue, Jet Black, Sky Grey, dan Pearl White; serta dua pilihan warna interior Black dan brown. Setiap unit Neta X dilengkapi berbagai keuntungan, termasuk OCPP Wall Charger beserta instalasi, Emergency Portable Charger, Kaca Film Premium, Asuransi 1 Tahun, Pengisian 1.000 kWh dan 24 HRoadside Assistance 5 tahun.

Oh iya, Neta X ditawarkan dalam dua varian dan harga, yaitu Rp 428 juta untuk Neta X 500 Elite dan Rp 448 juta untuk Neta X 500 Supreme. Harga itu berlaku on the road (OTR) Jakarta.

(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version