Selasa, Mei 21


Jakarta

Neta terus memperluas portofolionya di industri kendaraan ramah lingkungan. Terbaru, produsen asal China itu dikabarkan sedang menyiapkan mobil listrik anyar berbentuk wagon. Hal itu terungkap dari bocoran gambar yang dipublikasikan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) China.

Dikutip dari Carnewschina, mobil listrik ini bakal dinamakan Neta S. Neta S adalah wagon yang akan hadir dalam versi listrik full baterai dan jangkauan yang diperluas, serta menggunakan Shanhai Platform 2.0 terbaru dari Neta.


Neta S EV Wagon Foto: Carnewschina

Dengan pengumuman tersebut, Neta S dipastikan sudah dekat dengan jadwal produksi dan peluncuran. Debut mobil ini bakal dimulai di Beijing Auto Show minggu depan, dan bakal memulai penjualan pada pertengahan tahun ini.

Dari informasi yang diungkap MIIT, Neta S akan tersedia dalam empat varian. Semua versi punya dimensi yang persis sama dengan panjang 4.980 mm dan jarak sumbu roda 2.980 mm. Lebar dan tinggi masing-masing 1.980 mm dan 1.480 mm.

Melihat desain eksteriornya, Neta S tampil dengan kombinasi elegan dan sporty. Elegan karena bodinya dibalut warna putih. Sporty karena menggunakan velg berwarna hitam yang kemudian dipadu kaliper rem berwarna merah. Mobil ini berbentuk wagon, yakni sedan yang atap belakangnya diperpanjang.

Neta S EV WagonNeta S EV Wagon Foto: Carnewschina

Neta S kabarnya bakal hadir dalam dua varian, yakni EV (electric vehicle) dan EREV (extended range electric vehicle). Belum diketahui berapa jauh jarak tempuh kedua varian Neta S itu.

Kapasitas baterainya juga belum diketahui persis. Tapi kemungkinan, Neta S EREV dan EV mendapatkan baterai lithium iron phosphate, sedangkan versi spesifikasi yang lebih tinggi dari keduanya akan menggunakan baterai NCM.

Simak Video “Wujud Mobil Listrik Pertama Xiaomi yang Resmi Diluncurkan
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

Membagikan
Exit mobile version