Senin, September 30


Jakarta

Neta telah meniagakan dua model mobil listriknya di Indonesia, yakni Neta V-II dan Neta X. Tak berhenti di dua model tersebut, Neta Auto Indonesia kini sedang menyiapkan produk mobil listrik ketiga dan keempat buat konsumen di Tanah Air.

“Neta sangat sukses di bidang kendaraan elektrifikasi (EV). Dan kami tentunya juga serius menggarap pasar EV di Indonesia,” ungkap Managing Director Neta Auto Indonesia Jerry Huang kepada wartawan di Jakarta (27/9).


Neta X Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Keseriusan Neta berbisnis di Indonesia ditunjukkan dengan lokalisasi produk yang mereka lakukan. Awalnya Neta membawa model Neta V yang masih diimpor utuh dari China, tapi dua model mobil listrik Neta selanjutnya, V-II dan X, diketahui telah dirakit lokal di PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Pondok Ungu, Bekasi.

“Karena produk EV dapat menghadirkan lebih banyak pilihan kepada pelanggan Indonesia. Kami yakin, tahun depan pasar ini akan lebih menarik dengan semakin banyaknya pilihan model,” sambung Jerry.

Terkait produk, Jerry mengatakan produk Neta Auto Indonesia tak berhenti di model V-II dan X. Jerry mengatakan, prinsipal Neta sedang menyiapkan produk ketiga dan juga keempat buat pasar Indonesia. Namun Jerry belum mau menjelaskan lebih detail tentang calon produk barunya itu.

Neta V-II Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com

“Sekarang masih sedang dalam proses. Tentunya tidak untuk tahun ini. Kami sedang berdiskusi dengan prinsipal untuk menyiapkan model ketiga dan keempat. Jadi, semoga kami bisa secepatnya menyediakan opsi-opsi model EV lainnya yang lebih menarik buat pelanggan kami di Indonesia,” terang Jerry.

Sebagai informasi, di negara asalnya China, selain model mobil listrik penumpang, Neta juga memiliki produk mobil listrik sportscar seperti Neta GT. Selain itu, Neta memiliki produk mobil listrik jenis wagon yang dinamakan Neta S Wagon. Apakah salah satunya bakal dibawa ke Indonesia?

Neta S Wagon Foto: Neta

(lua/rgr)

Membagikan
Exit mobile version