Sabtu, September 28


Jakarta

Narji Cagur bukan komedian biasa. Sudah dikenal sejak 2000-an, ia kini jadi juragan tanah.

Bintang sinetron 3 Sempruuul Mengejar Surga itu mengaku punya 1.000 hektar lahan. Ia memanfaatkan tanah itu untuk bertani dan bercocok tanam.

“Ada sekitar 1.000 hektar, yang setengahnya wakaf, setengahnya lagi sengketa. Ada di Pekalongan, Pamulang, sekitaran Parung,” ujarnya di studio Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Jakarta Selatan, kemarin.


Narji mengaku sudah sejak muda punya sawah. Ia juga tak menampik apa yang dimiliki saat ini merupakan kepiawaian istrinya, Widiyanti, dalam mengatur keuangan.

“Awalnya dari muda sudah begitu dan bini gue juga aneh, tiap gue kasih uang bulanan kadang-kadang disimpan terus pas mudik dia bilang ‘yah, itu sawah yang baru’,” tuturnya.

Punya lahan yang banyak, Narji Cagur lagi hobi bertani. Ia belajar dari mertuanya yang seorang petani.

“Gue lagi hobi bertani segala macam, lagi banyak belajar pertanian, jadi lagi explore banget gimana cara ngolah tanah yang sudah kena unsur kimia gimana balikin ke natural. Lagi banyak proses nanem, karena mertua gue petani banget,” katanya.

Narji mulai bertani semenjak jadi brand ambassador produk pupuk.

“Kemarin kan jadi brand ambassador pupuk, jadi dia sekalian belajar menanam dan hobinya di situ,” ujar Dian dalam kesempatan yang sama.

“Jadi jangan aneh ya kalau ketemu gue bau tanah, bukan tua ya,” sahut Narji.

Istri sangat mendukung kegiatan baru yang dilakukan Narji Cagur meskipun sudah jarang tampil di industri hiburan Tanah Air. Selagi nyaman ia mempersilakan suaminya untuk mendalami hal baru dan bisa bermanfaat terhadap sesama.

“Supportnya ya selagi dia nyaman dalam bekerja apa pun bidangnya aku dukung, mau di politik, pertanian, entertainment, yang penting jalaninnya dengan hati, bisa bermanfaat untuk orang lain, ya aku dukung,” pungkasnya.

Saksikan Live DetikPagi:

(mau/wes)

Membagikan
Exit mobile version