Kamis, Oktober 17


Jakarta

PT Chery Sales Indonesia bakal mengumumkan resmi harga SUV listrik off road pertama di Indonesia dalam waktu dekat ini. Meski harganya masih misteri, SUV boxy itu diklaim sudah tembus pesanan ratusan unit.

Evan Angganantika, Head of Marketing Jaecoo mengatakan mobil ini sudah bikin penasaran, tak jarang banyak orang yang tertarik datang ke dealer untuk melihat langsung unitnya.

“Pesanan sudah ratusan unit, tanda jadi-nya (pre booking) itu Rp 10 juta,” kata Evan di Wuhu, China, Rabu (16/10/2024).


Saat ini mobil listrik yang berbedar umumnya hadir dengan tampang modern, sporty, hingga retro. Belum ada pilihan mobil listrik berparas offroad ala SUV yang mengotak.

Soal bocoran harga, Evan mengatakan harga iCar 03 pasti lebih tinggi dari Omoda E5.

Produksi iCar 03 secara lokal sudah dilakukan. Pihak Chery saat ini masih menjalin kerjasama dengan PT Handal Indonesia Motor.

Chery iCar 03 merupakan mobil dengan tampilan kotak yang gagah ala SUV Land Rover Defender. Chery iCar 03 punya dimensi panjang 4.448 mm dan tinggi 1.855 mm.

Chery iCarR 03 diklaim aman ketika melintasi jalur bertanah dan penuh genangan. Sebab, kendaraan tersebut sudah ‘dilapisi’ pelindung dengan sertifikasi IP67.

Zeng Shuo, Assistant President Director PT CSI, peluncuran dan pengiriman iCar03 akan dimulai pada akhir tahun 2024.

“Kami sudah mempersiapkan kapasitas produksi untuk iCar 03 sebanyak 300 sampai 500 unit, dengan harapan para pelanggan yang sudah melakukan booking dapat menerima unitnya pada tahun ini juga,” jelas Zeng Shuo saat ditemui di acara peluncuran program Go Green Fund di Mall Kelapa Gading 5, Jakarta Utara, Senin (14/10/2024).

Zeng Shuo mengatakan Chery iCar 03 punya banderolan yang kompetitif.

“Untuk bocoran harga, kita bisa bilang Rp 500 juta hingga Rp 600 jutaan,” jawab Zeng Shuo.

(riar/dry)

Membagikan
Exit mobile version