Minggu, Oktober 6


Jakarta

Marc Marquez podium ketiga di MotoGP Jepang 2024. The Baby Aliens menilai balapan kali ini membosankan.

Marquez sejatinya finis dengan hasil oke, padahal dia start dari tempat kesembilan. Rider Spanyol itu langsung ngacir selepas start, dia nangkring di posisi lima besar. Empat pebalap langsung disalip!

Apa yang bikin Marquez bosan? nyatanya dia tertinggal jauh dari Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.


“Ya, ini balapan yang membosankan tapi tetap memakai taktik,” ceplos Marquez saat wawancara dengan MotoGP dikutip Minggu (6/10/2024).

“Saat sudah di posisi tiga, khususnya Martin dan Bagnaia sudah membuat jarak,” tambah Marquez.

Ketika balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, Pecco Bagnaia yang keluar sebagai pemenang melahap 24 lap dengan catatan waktu 42 menit 9,790 detik. Sedangkan Marquez berjarak 3,822 detik dari Bagnaia saat mencapai finis.

Marquez mengungkapkan sempat lebih agresif. Namun dia malah melakukan kesalahan pada lap ke-14. Dia melebar pada tikungan satu. Kesempatan ini bikin jarak waktu dengan Bastianini yang menguntit posisi empat jadi 0,871 detik.

“Saya sudah terus mencoba cari jalan keluarnya untuk, memangkas jarak, tapi ketika saya coba menyerang lebih saya mengalami kesalahan di tikungan satu. Saya menyerah,” kata Marquez.

The Baby Aliens sadar tidak bisa menyusul lebih cepat lagi. Jaraknya dengan Bagnaia juga sudah di atas tiga detik.

Di sisi lain Bastianini yang ingin merebut posisi tiga dari Marquez masih terus memburu, jarak waktunya 0,753 detik!

Dalam prosesnya Bagnaia menyentuh garis finis yang pertama, diikuti Jorge Martin, dan Marc Marquez yang melengkapi podium teratas. Keputusan Marquez untuk tidak ambil risiko lebih jauh.

“Dan akhirnya saya (memilih) mengontrol waktu dengan Bastianini, karena dia membalap dengan cara yang bagus. Saya sedikit takut dengan Bastianini di putaran terakhir, bisa dilihat dia melakukan putaran yang bagus. Tapi pada akhirnya, kita bisa mengontrolnya,” jelas dia.

(riar/lua)

Membagikan
Exit mobile version