Kamis, Oktober 17


Washington

Dua panda raksasa tiba di Kebun Binatang Washington pada Selasa (14/10/2024). Selamat datang panda-panda menggemaskan!

Dilansir dari Channel News Asia (CNA) pada Rabu (16/10/2024), Bao Li, seekor panda jantan, dan Qing Bao, seekor panda betina, diterbangkan dari Chengdu ke bandara Dulles di Virginia dengan pesawat kargo FedEx Boeing 777F.

“Penerbangan itu dijuluki ‘Panda Express’,” kata Kebun Binatang Nasional Smithsonian.


Untuk membuat penerbangan makin spesial, FedEx menambahkan foto panda di bagian depan pesawatnya. Ini membuat pesawat kargo semakin menggemaskan.

Usai penerbangan, dua panda yang berusia tiga tahun itu dimasukkan ke dalam truk dan dibawa ke kebun binatang.

“Bao Li dan Qing Bao keluar dari kandang mereka dan mulai menjelajahi kandang dalam ruangan baru mereka, tempat penjaga meletakkan banyak bambu untuk dimakan,” kata kebun binatang itu.

Dikatakan bahwa dua panda ini akan dikarantina setidaknya selama 30 hari dan tidak akan dipamerkan ke publik hingga 24 Januari 2025.

“Kami sangat senang menyambut Bao Li dan Qing Bao di Washington,” kata Direktur Kebun Binatang Nasional dan Institut Biologi Konservasi Brandie Smith.

“Hari ini, kami dengan gembira merayakan babak baru dari program pengembangbiakan dan konservasi panda raksasa selama 52 tahun,” imbuhnya.

Selama beberapa tahun terakhir, hampir semua panda dikembalikan ke China. Pada bulan November, tiga panda dikembalikan dari Kebun Binatang Nasional.

(bnl/ddn)

Membagikan
Exit mobile version