Jumat, Oktober 18


Jakarta

MotoGP 2024 baru berjalan satu seri, namun sudah ada kabar mengejutkan terkait transfer pebalap untuk MotoGP 2025. Pebalap Moto2 Fermin Aldeguer resmi dikontrak oleh Ducati selama dua tahun mulai 2025. Pengumuman itu dikatakan langsung oleh General Manager Ducati Corse Gigi Dall’Igna.

“Saya ingin menyambut Fermin ke keluarga Ducati dengan hangat dan kami tidak sabar untuk melihatnya mengendarai Desmosedici GP kami,” kata Gigi dikutip dari crash.net. “Saya senang dengan kesepakatan ini karena Aldeguer adalah salah satu pebalap terkuat di generasi baru MotoGP,” sambung pria berambut putih itu.

Ducati rupanya sudah mengikuti kiprah Aldeguer sejak beberapa musim terakhir. “Musim lalu, dia menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Dia adalah rider yang sangat muda dengan potensi dan karakteristik khusus. Kami akan memberi semua dukungan teknis untuk membantunya tumbuh,” ungkap Gigi.


Sekadar informasi, Fermin Aldeguer merupakan pebalap berusia 18 tahun asal Murcia, Spanyol. Aldeguer saat ini membela tim Moto2 Speed Up Racing. Pada Moto2 2023, dia berhasil menuntaskan balapan di posisi tiga di bawah Tony Arbolino dan Pedro Acosta yang menjadi juara.

Aldeguer pun tak dapat menutupi kegembiraannya usai resmi bergabung dengan Ducati. Pebalap yang pada akhir tahun lalu sempat dirumorkan gabung ke Repsol Honda dan VR46 Racing Team itu akhirnya bisa mewujudkan impiannya sejak kecil untuk bertarung di kasta balap motor tertinggi.

“Saya sangat gembira mendapat kesempatan ini. Berkat Ducati, saya mampu mewujudkan impian yang saya kejar sejak kecil. Waktunya telah tiba untuk mengambil lompatan besar dan bersaing dengan pebalap-pebalap terbaik dunia, dan terlebih lagi, saya akan melakukannya dengan motor terbaik di grid,” ujar Aldeguer.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati, terutama kepada Gigi, atas kepercayaan mereka kepada saya sejak awal diskusi kami. Saya menyampaikan terima kasih kepada Luca Boscoscuro atas semua yang telah diberikan. Saya juga berterima kasih kepada keluarga saya, manajer saya, Hector Faubel, dan semua orang yang, dalam satu atau lain cara, telah berkontribusi dalam perjalanan saya di dunia balap,” sambungnya.

“Sekarang masa depan saya sudah pasti, sekarang waktunya untuk fokus hanya pada musim ini, di mana saya menghadapi tantangan besar di Moto2. Saya akan memberikan segalanya supaya bisa meninggalkan Moto2 dengan kepala tegak, mengincar hasil terbaik sebelum memulai petualangan baru di MotoGP,” tukasnya.

Kendati sudah dikunci sebagai pebalap Ducati untuk MotoGP 2025, belum diketahui pasti ke tim manakah Aldeguer akan berlabuh. Prediksinya Aldeguer akan dijadikan pebalap tim satelit Ducati Pramac Racing menggantikan Jorge Martin yang kemungkinan besar pindah ke tim pabrikan Ducati Lenovo.

Simak Video “Review Ducati Scrambler 2023: Makin Modern dan Cocok Buat Siapa Aja!
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

Membagikan
Exit mobile version