Minggu, Juni 30


Lombok Utara

Turis berkebangsaan Taiwan tertimpa nasib nahas saat sedang liburan di Lombok. Ia tewas tenggelam saat sedang asyik di Gili Air.

Warga negara (WN) Taiwan yang diketahui bernama Fang Jhih Jie itu dilaporkan tewas saat tengah bersnorkeling ria di perairan Gili Air, desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa (25/6/2024) siang.

Kapolsek Pemenang Iptu Hadi Suprayitno pun menceritakan kronologi kejadian. Hadi mengatakan Jie awalnya snorkeling di depan Sandi Beach Bungalow, Dusun Gili Air, sekitar pukul 10.30 Wita.


Sesaat kemudian, ada turis asing lain yang snorkeling di area tersebut sekitar pukul 12.00 Wita. Turis asing itu kemudian melihat Jie sudah berada di dasar laut dalam keadaan terlentang dan tidak bergerak.

“Saksi berteriak dan memberitahukan kejadian tersebut kepada wisatawan yang ada di sekitar lokasi,” ujar Hadi dalam keterangannya, Selasa malam (25/6/2024).

Pria berusia 33 tahun itu kemudian dievakuasi ke daratan. Manajemen tempat Jie menginap, Youpy Bungalow, kemudian menghubungi tenaga kesehatan klinik Gili Air Center untuk dilakukan pemeriksaan.

Petugas kesehatan sempat melakukan pertolongan pertama dengan cara menekan di bagian dada korban. Namun, korban tidak merespons alias tidak bergerak.

Petugas klinik Gili Air Center kemudian menyatakan korban meninggal tenggelam pada saat ditemukan di dasar laut.

“Jenazah korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi,” kata Hadi.

——

Artikel ini telah naik di detikBali.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version