Selasa, Oktober 1


Jakarta

Sebuah pesawat bermesin tunggal jatuh ke hutan di dekat monumen penemu pesawat terbang yakni Wright Brother National Memorial di Manteo, North Carolina, Amerika Serikat.

Saksi mata mengatakan kepada para penyelidik dari National Parks Service bahwa pesawat itu berusaha mendarat di First Flight Airport yang terletak di samping Wright Brothers National Memorial, tetapi tak berhasil. Pesawat pun jatuh dan terbakar sekitar pada Sabtu (28/9/2024) sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Menurut WTKR, pesawat bermesin tunggal itu menabrak pohon dan kemudian jatuh ke hutan dan terbakar.


Api berhasil dipadamkan oleh Departemen Pemadam Kebakaran Kill Devil Hills dan departemen pemadam kebakaran setempat lainnya.

“Api berhasil dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran Kill Devil Hills dan pemadam kebakaran lokal lainnya,” kata National Parks Service dalam sebuah pernyataan, dikutip dari UPI, Senin (30/9/2024).

Namun, penerbangan nahas tersebut menewaskan semua penumpang pesawat Cirrus SR22. Korbannya ada lima orang dan termasuk seorang anak kecil.

Rekaman video dan gambar dari hutan dekat landasan pacu pada hari Minggu menunjukkan tumpukan logam yang hancur dan pecahan kaca.

Adapun pesawat itu sedang dalam penerbangan multi-leg atau penerbangan multi rute dan baru saja berangkat dari Bandara Regional Dare County yang letaknya kurang dari 16 kilometer jauhnya.

Menurut CBS, asap terlihat bermil-mil jauhnya saat pesawat terbakar setelah kecelakaan.

Sementara itu, kondisi cuaca di bandara pada Sabtu malam adalah cerah dan terdapat angin dari selatan dengan kecepatan sekitar 10 mph. Setelah kecelakaan itu, bandara ditutup Sabtu malam dan akan dibuka kembali pada hari Selasa. Monumen Nasional Wright Bersaudara ditutup pada hari Minggu.

(wkn/wkn)

Membagikan
Exit mobile version