Minggu, Oktober 13


Jakarta

Kecelakaan lalu lintas terjadi di bilangan Jalan Hajjah Tutty Alawiyah, Jakarta Selatan, pada Minggu (13/10/24) pagi WIB. Nahas, kecelakaan tersebut melibatkan mobil mewah BMW yang harganya tembus miliaran.

Dilansir dari detikNews, sedan BMW tersebut terlibat kecelakaan tunggal sekitar pukul 06.00 WIB. Mobil diklaim melaju dari selatan menuju utara dan menabrak separator jalur Transjakarta.

“Kecelakaan tunggal menabrak separator busway,” kata Kasat Lantas Jakarta Selatan Kompol Yunita Rungkat dalam keterangannya, Minggu (13/10/2024).


Diklaim mobil tersebut dikendarai oleh seorang berusia 22 tahun inisial FF. Pihak Kepolisian menduga sang sopir menabrak separator pemisah jalan akibat kurang berhati-hati.

Sedan BMW terbalik di Jaksel (dok. Polisi) Foto: Sedan BMW terbalik di Jaksel (dok. Polisi)

Lantas menabrak, mobil tersebut diduga terhempas hingga terbalik. Dari dokumentasi kecelakaan, terlihat bahwa airbag mengembang dan bagian depan kiri BMW tersebut hancur hingga roda depan kirinya terlepas.

Dari pantauan detikOto, mobil yang terlibat kecelakaan tersebut merupakan BMW M4 Competition Coupe lansiran tahun 2023. Indikatornya terlihat dari model bodi yang coupe, pelek M forges wheels Double-spoke style 826 M Bicolour Black, dan beberapa part lain yang identik.

BMW M4 Competition Coupe merupakan versi performa tinggi dari keluarga BMW Seri 4. Sedan coupe ini bermesin 2.993 cc dengan konfigurasi 6 silinder segaris dan transmisinya 8-speed M Sport Steptronic.

Tak tanggung-tanggung, racikan BMW membuat mobil ini bisa menggelontorkan tenaga maksimal 510 HP dan torsi 650 Nm. Bahkan mobil ini bisa melesat dari 0-100 km per jam dalam hitungan 3,9 detik saja.

BMW M4 Coupe Competition Foto: Dok. BMW Group Indonesia

Kendati performanya bengis, BMW M4 Competition Coupe sejatinya punya beragam perangkat keamanan dan keselamatan berkendara. Fitur pencegah tabrak depan dan belakang alias front-rear collision warning with brake intervention dihadirkan menjadi standar di mobil ini.

BMW juga menghadirkan fitur penjaga di lajur alias Lane Keeping Assist yang cukup sensitif dalam menjaga mobil agar tak keluar lajur. Namun perlu diingat fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) seperti ini dapat dinonaktifkan oleh pengemudi.

Untuk urusan pengereman BMW M4 Competition Coupe bahkan dihadirkan dengan perangkat pengereman yang jempolan. BMW memasangkan M Compound brake dengan kaliper 6 piston di depan dan kaliper 1 piston di belakang. Fitur ABS, EBD, dan Brake Assist juga menjadi standar di mobil ini.

Nah! Untuk urusan harganya, tidak ada harga resmi dari BMW M4 Competition Coupe bekas lansiran 2023. Namun dalam kondisi baru, BMW Indonesia saat ini menjual M4 Competition Coupe M xDrive dengan banderol Rp 2,774 miliar On The Road Jakarta.

(mhg/rgr)

Membagikan
Exit mobile version