Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Nagita Slavina senang mencoba berbagai resep di dapur, termasuk ketika membuat ramen. Ia mendapatkan inspirasinya dari seorang konten kreator Australia.

Mie instan atau ramen amat digemari, tak terkecuali oleh Nagita Slavina. Ia yang amat menyukai mie senang mempraktikkan resep yang membuat sajian mie-nya lebih enak.

Terbaru, dalam unggahan TikTok raffi_nagita (9/10/2024), ia menunjukkan resep ramen yang ingin dicobanya. Resep itu dari konten kreator @geniuseatss yang berbasis di Sydney.


Namanya Creamy Garlic Butter Ramen Hack. Bahan utamanya satu bungkus Shin Ramyun atau mie instan jenis lain. Untuk bumbunya memakai butter, bawang putih, kecap asin, brown sugar, bubuk cabai, dan mayonnaise Kewpie.

Nagita Slavina mengiris-iris bawang putih yang bakal jadi bumbu ramen. Foto: TikTok raffi_nagita

Keunikan lain dari resep mie ini adalah penggunaan garnish berupa kuning telur, daun bawang, biji wijen, dan daging Spam goreng yang bersifat opsional.

Tampak Nagita mengikuti langkah demi langkah pembuatan mie instan itu. Pertama, ia memanaskan butter, tapi tidak mengikuti takaran pasti yang disarankan yaitu 1 sendok makan (sdm).

“Masukkin bawang putih sama chili flakes,” kata Nagita yang menumis keduanya bersama butter, lalu ditambahkan kecap asin. Ia menggunakan ‘feeling’ untuk takaran semua bumbu tersebut.

Selanjutnya, Nagita memasukkan semua bumbu kering dan basah Shin Ramyun ke dalam tumisan tersebut. “Baunya sih endul,” komentar ibu 3 anak ini.

Terakhir, mie yang sudah direbus dimasukkan ke wajan dan ditumis bersama semua bumbu. Tak butuh waktu lama, Creamy Garlic Butter Ramen pun siap disantap.

Tampilannya menggugah selera dengan warna cokelat keemasan. Nagita menyantapnya begitu saja, tanpa pakai topping irisan daging seperti yang disarankan @geniuseatss.

Nagita Slavina bilang rasa ramen ini paduan manis hingga gurih. Foto: TikTok raffi_nagita

“Enak banget, cobain deh,” komentar pertamanya usai mencoba ramen creamy ini. Menurutnya cita rasa Shin Ramyun jadi berubah menjadi paduan pedas, manis, asin, dan gurih.

Sebelumnya, istri Raffi Ahmad ini juga punya ‘ramen hacks’ yang dicoba oleh adik iparnya, Syahnaz Sadiqah. Bahannya sama yaitu ramen merek Shin Ramyun.

Cara membuatnya mudah, mie instan rebus ini dimasak seperti biasa, tapi ditambahkan telur setengah matang dan dipakaikan cream cheese. “Cukup 2 sendok teh aja kalau aku, terus diaduk-aduk sampai creamy. Terus dimasukin lah 2 telur itu dan enak banget!” lanjut Syahnaz.

Menurut Syahnaz, rasanya jadi nikmat. Sensasi creamy dari krim kejunya juga terasa disetiap suapannya. “Parah, kalian yang suka creamy creamy harus banget cobain resep ini guys!” katanya.

(adr/odi)

Membagikan
Exit mobile version